Amien dan Hatta Saling Serang, PAN Terancam Terbelah

JAKARTA,SNOL – Direktur PolcoMM Institute Heri Budianto mengatakan saling serang antara Amien Rais dan Hatta Rajasa soal pertemuan Hatta dengan presiden terpilih Joko Widodo, maupun saling tuding soal kebohongan, bakal mengancam soliditas Partai Amanat Nasional (PAN).Hal ini tidak boleh dibiarkan karena bisa menimbulkan perpecahan di tubuh partai tersebut. “Jika ini terus terjadi dan tidak ada penyelesaian, PAN akan terancam soliditasnya dan bahkan bisa akan pecah juga,” ujar Heri kepada JPNN, Selasa (3/3).
Menurut dia, sindiran Amien dalam sambutannya di Kongres IV PAN di Bali, sebenarnya tidak perlu terjadi dengan alasan apapun. “Apalagi itu bentuk serangan politik kepada HR. Karena pasti akan berdampak luas,” jelas dosen di Universitas Mercu Buana Jakarta ini.
Namun, Heri menambahkan, dampak itu bisa bentuk dukungan, yang memang tidak bisa diketahui secara pasti apakah ada pemilik suara yang beralih karena sindiran Amien kepada Hatta tersebut.
Dampak lainnya adalah sekarang Hatta kemudian menjawab itu melalui tweet.
PAN sebenarnya adalah partai yg termasuk sulit untuk dipecah, karena memiliki Amien sebagai tokoh pemersatu. Namun karena Amien sudah berpihak, potensi itu terbuka lebar. Apalagi satu demi satu tokoh-tokoh PAN sudah menyampaikan tidak mau masuk kepengurusan. “Ini tanda-tanda, bahwa PAN terancam soliditasnya,” pungkas Heri. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.