Begal Ternak Teror Warga Desa Sukamulya

SUKAMULYA,SNOL—Aksi begal hewan ternak bikin resah warga Desa Sukamulya Kecamatan Sukamulya. Masyarakat berharap polisi segera menangkap kelompok begal hewan ternak tersebut, serta giat melakukan patroli keliling pada malam hari di wilayah tersebut.

Warga Kampung Tegal Murni Desa Sukamulya, Jimikater mengaku saat ini warga di kampungnya resah banyak hewan ternak seperti kambing dan ayam hilang di kandangnya akibat ulah pencuri. Bahkan ada juga hewan ternak yang langsung dipotong dalam kandang, sehingga warga pun menyebut komplotan pencuri itu dengan begal hewan ternak.

            “Memang tidak setiap hari, tapi hampir setiap bulan hewan ternak ada yang hilang,” keluhnya kepada Satelit News, kemarin.

            Apalagi menjelang hari pendaftaran sekolah atau lebaran, kata Jimi, pasti banyak yang membutuhkan biaya sekolah serta pengeluaran. Pada waktu-waktu tersebut, diakuinya aktifitas begal hewan ternak makin marak.

            Warga lainnya, Ramzi berharap aparat setempat terutama Babinsa untuk rutin melakukan patroli setiap malam. “Rata-rata warga di sini punya hewan ternak, jadi wajar kalau mengharapkan keamanan dari aparat setempat. Selain itu, kami minta diberikan pos ronda dari pemerintah desa atau kecamatan untuk patroli keliling kampung, supaya masyarakat merasa tenang saat malam hari,” tegasnya.

            Sekretaris Kecamatan Sukamulya Saedaman mengungkapkan, ia sudah menerima laporan jika banyak hewan ternak yang hilang di Desa Sukamulya. Pihaknya menghimbau kepada setiap desa agar berhati-hati. Ia mengaku sudah menginstruksikan kepada aparat pemerintah kecamatan dan desa untuk berpatroli di sekitar kecamatan, dengan harapan bisa mengurangi tindak kejahatan pencurian hewan ternak.

            “Saya menghimbau kepata setiap kepala desa maupun aparat setempat agar saling melakukan patroli, supaya bisa mengurangi kejahatan di sekitar Sukamulya,” pungkasnya. (mg26/aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.