Ayam Cabe Garam, Sederhana Tapi Mewah Cita Rasa

TANGERANG,SNOL— Olahan ayam memang sudah menjadi menu paling favorit. Hampir semua resto atau rumah makan menyediakan menu berbahan dasar ayam. Salah satunya, menu andalan Warung Laper, Ayam Cabe Garam membuat lidah anda bergoyang. Kriuk dan rasa pedas rempahnya bikin ketagihan.

Ayam filet yang kremes saat dikunyah, bumbunya sangat terasa menyerap ke dalam daging. Sebelum difilet, ayam direndam dengan air kaldu. Setelah itu dimasukkan ke dalam tepung yang dicampur dengan bumbu dapur dan rempah-rempah yang dirahasiakan pemilik rumah makannya.

Setelah dipastikan bumbu meresap sempurna ke dalam daging ayam, panaskan minyak sayur diatas penggorengan, kemudian goreng sampai kering. Jika warna sudah menguning, angkat dan tiriskan.

Eits, jangan berhenti dulu. Ayam filet ini, masih ada temannya lagi. Dicampur dengan bumbu cabe garam bikin rasanya benar-benar menggiurkan. Meski bumbunya hanya sederhana yakni terdiri dari irisan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, daun bawang, cabai rawit merah, garam, dan penyedap, cukup membuat penikmatnya berkeringat karena kemantaban rasanya.

Awalnya, semua bumbu digoreng setengah matang lalu dicampur ayam filet tadi. Harumnya masakan khas Ji’ Yong ini bener-bener terasa sampai ke tempat pengunjung.

Saat disantap, rasa ayamnya sangat gurih dan bawang dari bumbunya sangat kuat. Harum bawang yang lebih dominan dan pedasnya, membuat nafsu makan dijamin meningkat apalagi buat anda pecinta bawang dan pedas.

“Ini menu andalan kami, kalau pengunjung yang sudah langganan pasti ini jadi menu favorit,” ujar Evi Andayani pemilik resto.

Resto yang terletak di jalan Tangerang Berhias Bantaran Cisadane ini bernuansa bambu panggung. Membuat pengunjung ingin berlama-lama menikmati Sungai Cisadane. Selain itu, harganya sangat terjangkau.

Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, cukup dengan Rp 30 ribu seporsi ayam ini bisa disantap 2 hingga 3 orang. “Kami buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam,” pungkas Evi istri Ji Yong ini. (widiawati/pramita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.