Tatu Belum Minat Gaet Koalisi Pembaharuan

SERANG,SNOL– Ketua DPD Golkar Banten, yang juga Bakal Calon Bupati (Balonbup) Serang, Tatu Chasanah, mengaku belum berminat untuk masuk ke lingkaran Koalisi Pembaruan yang digagas oleh PAN dan Partai Gerindra. Langkah yang dilakukannya hanya berkomunikasi dengan beberapa partai yang membuka penjaringan.

Menurutnya, koalisi tanpa calon yang belakangan ini gembar gembor diikuti oleh lima Parpol seperti Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PAN, dan Perindo itu, hal yang sah-sah saja. Hanya saja, koalisi tersebut sangat membingungkan karena tidak ada calon yang digadang-gadang. “Sah-sah saja bangun koalisi, tapi anehnya tidak ada calonnya,” kata Tatu, Jumat (5/6).

Pihaknya saat ini tengah menunggu hasil penjaringan yang kini sedang digodok sejumlah DPP Parpol. Di antaranya PDIP, NasDem, Hanura, PKB, dan Demokrat. “Tahapan sudah diikuti semua dan sekarang sudah ditingkat DPP. Kita tunggu saja hasilnya,” tambahnya.

Adapun terkait partai yang ikut koalisi pembaharuan, seperti NasDem dan Demokrat, ditegaskan Tatu, jika dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Tatu juga mengaku jika dirinya sudah berkomunikasi langsung seperti dengan DPW NasDem.

“Memang waktu deklarasi hadir NasDem dan Demokrat, dan saya sudah klarifikasi. Untuk NasDem, yang hadir itu bukan jajaran pengurus, saya sudah konfirmasi langsung ke ketua DPW NasDem Banten. Kalau Demokrat, memang disitu ada kader internal yang mau maju, saya juga tahu diri,” ujarnya.

Juru bicara DPD PAN Kabupaten Serang, Masrori mengatakan, menjelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang hingga kini PAN dan Golkar belum melakukan komunikasi. Namun, secara personal ia mengaku sudah berkomunikasi. “Jika Golkar mau bergabung dengan koalisi pembaharuan, itu sah-sah saja karena koalisi pembaharuan itu untuk semua, tidak terkecuali Golkar. Dengan syarat, sama-sama untuk melakukan pembaharuan,” ucap Masrori.

Kaitan dengan calon yang akan maju di Pilkada nanti, ia berdalih belum berbicara kearah sana namun secara bertahap pihaknya menantang kepada semua calon untuk berani bicara pembaharuan di Kabupaten Serang. Dalam koalisi pembaharuan, hal itu wajib agar Kabupaten Serang lebih baik dan lebih maju.

“Saran saya, semua calon buktikan visi misinya. Berani lakukan pembaharuan di Kabupaten Serang. Kami akan berikan ruang dialog publik nanti, kepada semua calon dan masyarakat untuk bicara pembaharuan yang akan dilakukan. Mohon maaf, koalisi ini bicara lebih substansial, bukan persoalan calon-calon tertentu. Prinsipnya, kami partai yang tergabung ini ingin mengajak semua pihak bicara pembaharuan. Setelah itu, serahkan pada seluruh partai yang menilai dan masyarakat memilihnya nanti jika sudah dianggap layak dan mampu lakukan pembaharuan di Serang,” paparnya. (sidik/mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.