Dress Casual Bukan Khusus Pesta

TANGERANG,SNOL—Gaun atau dress selalu diidentikkan dengan acara-acara formal nan glamour. Kini sudah tidak lagi, dress pun sudah menjadi salah satu pakaian yang dipakai di acara santai. Seperti yang diungkapkan Dea Ajeng, warga Kota Tangerang. Dia lebih senang memakai dress di setiap aktivitasnya. Menurut gadis berkulit putih ini, dengan memakai gaun dia tidak perlu memakai beberapa item dalam sekali pakai. Berbeda dengan fashion celana baju atau yang lainnya, dalam sekali pakai bisa 3 hingga 4 item. Ini yang membuat Dea merasa lebih ribet dalam berpakaian.

“Aku lebih senang pakai dress, ngga ribet dan nggak perlu juga pakai beberapa item untuk satu kali pakai,” ujar gadis berambut pendek itu. Biar terlihat lebih casual, Dea selalu memilih dress yang berbahan kaos. Katanya, agar lebih mudah menyerap keringat dan tidak terlalu memperlihatkan lekuk tubuhnya. Biasanya, ia selalu menutup lekukan tubuhnya dengan blazer.

Selain itu, model yang paling cocok yakni sedikit rample di bagian bawahnya. Ini untuk memberikan keleluasaan pada penggunanya saat bergerak atau beraktifitas. Ia juga tidak lupa untuk memakai celana pendek untuk menambah keamanan. Dirinya selalu memakai dress dengan panjang diatas lutut, sehingga membutuhkan ekstra keamanan yang maksimal. Semua dilakukannya untuk mendapatkan kenyamanan.

“Aku selalu ditambah pakai hot pants. Jadi kalau duduk biar nyaman dan khawatir kekibas angin, jadi nggak nyaman juga kan nantinya,” terangnya.

Senada, Bella Zulkarina menuturkan, tidak terlalu suka dengan dress yang terlalu banyak motif. Sebab, dress tersebut akan memberikan kesan glamour kepada pemakainya. Dan akan semakin tidak cocok untuk dipakai sehari-hari.

Biasanya, ia lebih senang memakai dress yang bermotif bunga. Katanya, motif ini yang sedang banyak di pasaran. Untuk warnanya, lebih banyak warna-warna cerah dan natural seperti peach dan merah muda.

“Aku nggak terlalu suka yang terlihat ramai, aku lebih suka yang simple dan warnanya juga yang kalem,” tutur gadis yang senang makan ini.

Meski begitu, dress casual yang sedang dipakainya saat ini. tidak menutup kemungkinan untuk dipakai diacara-acara besar seperti pesta dan menghadiri pernikahan. Membuatnya, tidak kesulitan untuk memilih pakaian pesta.

Ia menambahkan, memakai dress lebih membuat penampilannya semakin feminim. Apalagi, dipadukan dengan berbagai sepatu apapun akan mudah. Mau sepatu flat, wedges, heels, sneackers sekalipun cocok-cocok saja.

“Aku sih jadi lebih santai pakai dress, mau pakai sepatu apapun cocok-cocok saja, mau pakai flat maupun sendal jepit sekalipun pantes aja tuh,” pungkasnya sambil tertawa lepas. (widiawati/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.