Kabag Ortala Jadi Plt Camat Kalanganyar

LEBAK,SNOL–Setelah kurang lebih 8 hari menunggu, akhirnya Pemkab Lebak menunjuk Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Kabag Ortala) Setda Lebak, Nana Mulyana, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kalanganyar. Camat sebelumnya Teddy Kurniadi dilantik menjadi Sekretaris KPU Lebak. Penunjukan Nana Mulyana, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati Lebak Nomor : 800/SP.811-BKD/2015.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebak, Edi Wahyudi mengatakan, Plt Camat Kalanganyar akan bertugas hingga Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menetapkan salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Lebak menjadi Camat devinitif.

Meski begitu, anggota Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) Lebak ini tidak menjelaskan secara detail, kenapa Bupati tidak langsung menetapkan Camat Kalanganyar devinitif. “Kewenangan itu memang ranahnya pimpinan, kalau kita menjalankan tugas saja,” kata Edi, Selasa (8/9).

Tugas Plt dengan camat devinitif pada dasarnya sama. Hanya saja, Plt tidak memiliki kewenangan yang strategis. “Intinya, penunjukan Plt ini bertujuan agar roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Baperjakat Pemkab Lebak, Dede Jaelani membenarkan Kabag Ortala menjadi Plt Camat Kalanganyar. Penunjukan itu, sudah direncanakan matang oleh Baperjakat dan hasilnya diserahkan ke Bupati sebagai pembina kepegawaian. “Intinya kami tidak ingin adanya kekosongan jabatan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Kasim, diberhentikan dari jabatannya. Pemberhentian jabatan itu, sesuai dengan Keputusan Sekretaris Jendral (Sekjen) KPU RI Arif Rahman Hakim dengan Nomor 456/Kpts/SETJEN/Tahun 2015, tentang Pemberhentian Kasim dan Pengangkatan Sekretaris KPU Lebak yang baru, yakni Teddi Kurniadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kalanganyar. ahmadi/mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.