Proyek Trotoar Telan Rp 1,2 Miliar

SERANG,SNOL—Pemkot Serang melalui Dinas Tata Kota (DTK) mengalokasikan Rp1,94 miliar untuk memperbaiki trotoar sepanjang 1,2 kilometer di Kawasan Polres Serang hingga Kawasan Ciceri Kota Serang.  Saat ini perbaikan tersebut sudah masuk dalam proses lelang.Kepala DTK Kota Serang M Ridwan mengungkapkan perbaikan dilakukan karena jalan trotoar peninggalan Belanda tersebut belum tersentuh perbaikan. Selain itu kondisi trotoar sudah banyak yang rusak. Oleh karena itu pihaknya telah mengusulkan perbaikan pada APBD murni 2015 tahun ini. “Sudah proses lelang. Trotoarnya kalau tidak salah panjangnya 1,2 kilometer. Kita lakukan ini karena memang kondisi trotoar yang ada saat ini sudah banyak yang rusak,” ujar Ridwan, Selasa (08/9).

Menurutnya, dengan dibangunnya trotoar tersebut maka wajah Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten akan lebih layak. Ia pun berharap agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang trotoar itu.

Selain membangun Trotoar, pihaknya juga akan membangun Taman Kota dan Skateboard dikawasan Stadion Maulana Yusuf.  Pembangunan dua fasilitas umum ini diharapkan agar menjadi pusat kegiatan masyarakat yang selama ini terpusatkan di kawasan Alun-alun Kota.

“Kita juga bangun taman. Kita menambah kawasan hijau ini juga sebagai pusat kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Herbet warga warga Ciceri Kota Serang mengapresiasi langkah Pemkot yang akan membangun trotoar dan berbagai sarana umum lainnya. Ia berharap proyek dengan menggunakan anggaran dari dana rakyat tersebut tidak dikorupsi seperti proyek-proyek di Banten yang banyak bermasalah.

“Semoga saja proyeknya bener tidak dikorupsi. Percuma kalau diperbaiki tapi beberapa bulan kemudian rusak dan kumuh lagi. Baguslah kalau pemkot mau perbaiki,” harapnya. (mg30/mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.