Terpilih Aklamasi, Ahmad Yani Pimpin Asosiasi Pelatih Kota Tangerang

F-Para pelatih sepakbola Kota Tangerang usai musyawarah Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia APSI Kota Tangerang di Stadion Benteng, Minggu 3 aPRIL 2016-GatotR SatelitNewsTANGERANG,SNOL Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia (APSI) Kota Tangerang yang merupakan wadah organisasi para pelatih resmi terbentuk. Ketua Harian SSB Cipondoh Putra, Ahmad Yani, terpilih sebagai Ketua APSI periode 2016-2019.

Ada empat nama yang sempat masuk bursa calon ketua Asosiasi Pelatih Kota Tangerang. Mereka yakni M Arief, Kasril, Rojali Rijal dan Ahmad Yani. Namun Arief, Kasril dan Rojali mengundurkan diri dari pemilihan dengan berbagai alasan.

Peserta musyarawah yang berjumlah 24 orang akhirnya secara aklamasi memilih Ahmad Yani sebagai ketua dalam musyawarah yang berlangsung di sekretariat Persikota Stadion Benteng, Minggu (3/4).

Yani, di depan para peserta musyawarah menyatakan ada sejumlah program kerja yang akan dilakukannya. Program pertama akan berkaitan dengan peningkatan kapasitas pelatih di Kota Tangerang.

Pegawai Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang itu juga akan fokus untuk memfasilitasi kebutuhan dasar pelatih.

“Saya juga punya keinginan untuk membuat perpustakaan khusus sepakbola,”ujar mantan pelatih Haornas Kota Tangerang tersebut.

Ketua PSSI Kota Tangerang HM Kosasih menyambut baik terbentuknya Asosiasi Pelatih Sepakbola Kota Tangerang dan terpilihnya Ahmad Yani sebagai ketua.

“PSSI Kota Tangerang punya banyak tim kelompok umur. Tapi, pelatihnya itu-itu saja. Saya berharap dengan terbentuknya Asosiasi Pelatih Sepakbola Kota Tangerang, akan ada rekomendasi kepada PSSI tentang siapa yang bisa menjadi pelatih di tim-tim tersebut,”imbuh Kosasih.

Sejumlah peserta musyawarah mengutarakan unek-uneknya kepada Ketua APSI yang baru. Ketua SSB Salfas Soccer Irwan Salam misalnya. Dia meminta agar Ketua APSI Kota Tangerang dapat memprioritaskan program peningkatan kualitas pelatih dengan menyelenggarakan kursus lisensi, baik lisensi D atau C.(gatot/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.