Himsar Pimpin BPN Kabupaten Tangerang

F-Himsar,Kakantah Kabupaten Tangerang-dok SNTIGARAKSA,SNOL Pucuk pimpinan di Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tangerang berganti. Kepala Kantah Kabupaten Tangerang kini diduduki Himsar yang menggantikan Kakantah sebelumnya.

Pergantian di tingkat Kepala Kantah terjadi seiring dengan pergantian 14 pejabat struktural tingkat pusat di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), pada Jumat (5/8). Di Tangerang Raya juga terjadi perubahan pada semua Kakantah.

“Benar, saya ditunjuk sebagai Kepala Kantah Kabupaten Tangerang mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pak Sudaryanto,” ujar Himsar yang sebelumnya menjabat sebagai Kakantah Kota Tangerang ketika dikonfirmasi Satelit News tadi malam (7/8).

Himsar mengatakan dalam jangka pendek dia akan meneruskan sejumlah program yang tengah berjalan. Antara lain penyelesaian legalisasi aset tahun 2016 dan percepatan pengadaan tanah untuk runway terminal III Bandara Soekarno Hatta. Secara internal dia juga akan melakukan konsolidasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan pertanahan dari BPN.

Posisi Himsar yang sebelumnya sebagai Kakantah Kota Tangerang, digantikan oleh Badrusalim. Kakantah Kota Tangerang Selatan dipegang oleh Hasnawati, yang mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Alen Saputra yang menduduki tempat barunya sebagai Kakantah Jakarta Selatan.

Sementara Sudaryanto yang melepas jabatannya sebagai Kakantah Kabupaten Tangerang, kini menjadi Kepala Subdirektorat Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I, Direktorat Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang Wilayah I di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN pusat.

Ketiga Kakantah Tangerang Raya tersebut dilantik oleh Kepala kantor wilayah (Kakanwil) ATR/BPN, Provinsi Banten,H Sri Mujitono SH pada Jumat siang pekan lalu. (san/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.