Resmi, PDI P-PPP Bentuk ‘Koalisi Semangka’ di Pilgub Banten 2017

SERANG,SNOL Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan dan PPP secara resmi mendeklarasikan koalisi mereka dalam Pilgub Banten 2017. Meski demikian, nama calon wakil gubernur sebagai pendamping Rano Karno masih disembunyikan.

“Kalau pun Pilkada di mana-mana merupakan langkah taktis, tetapi bagi saya kita harus strategis, kita tidak usah takut, maka tidak ada yang mustahil,” kata kata Ketua DPP PDI P, Ribka Tjiptaning saat memberikan sambutan pada acara deklarasi di Hotel Le Dian, Kota Serang, Jumat (2/9).

“PDI P dan PPP sama-sama memiliki sejarah yang sama, pada saat orde baru. Kalau dilihat kita Persis Semangka, kulitnya hijau dalamnya merah,” kata Ribka.

Ketua Bappilu DPP PPP Mardiono, menyepakati koalisi dua partai ini, diberi nama koalisi semangka. Alasannya karena PPP yang memiliki kursi lebih sedikit mengibaratkan sebagai bagian kulit semangka dan pas dibuka dalamnya berwarna merah yang identik dengan PDI P.

“Koalisi ini adalah koalisi semangka. Saya setuju, karena PPP dan PDI P memiliki persamaan perjuangan panjang,” kata Mardiono.

Mardiono mengatakan koalisi ini masih terbuka buat partai lain, baik yang belum merekomendasikan dukungan maupun yang sudah tergabung dalam koalisi lain.

Terkait pendamping Rano Karno untuk maju di Pilgub Banten, Ribka menyatakan bakal diputuskan DPP PDI Perjuangan sebelum tanggal 6 September 2016 mendatang.

“Pak Rano harus ikut sekolah partai tahap kedua, jadi sebelum tanggal 6 September rekomendasi siapa pendampingnya (Rano Karno-red) sudah keluar,” kata dia.

Ribka menegaskan pihaknya tidak buru dalam memutuskan pendamping Rano Karno, karena masih mempertimbangkan calon wakil yang mampu bekerjasama dengan Rano Karno.

“Kita masih mendalami untuk wakil, supaya jangan pecah kongsi berebut job dan lain-lain setelah terpilih nanti,” kata Ribka.(faudir/jpnn/san)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.