Pesta Rakyat di Markas Pasukan Kuda Putih

JATIUWUNG,SNOL Bumi Jatiuwung, Kota Tangerang, bergemuruh, akhir pekan kemarin. Sedari pagi, ribuan masyarakat memadati markas komando milik Batalion Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuni.

Riuh rendah opening ceremony kompetisi basket dan bola voli se-Jabodetabek, diplot sebagai ihwal gedoran. Komposisi aksi panggung Noah dan D’Massiv menjadi ledakan utama di malam minggu lalu.

Rangkaian pesta rakyat itu sengaja digelar untuk memperingati hari jadi ke 62 Yonif yang saat ini dikomandoi Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam opening ceremony nya, sulung dari Presiden RI ke VI, Susilo Bambang Yudhono itu menyampaikan, even akbar ini penting dilaksanakan untuk mengajak masyarakat berolahraga sekaligus bergembira.

“Sehatkan raga, sempurnakan jiwa untuk Indonesia,” cetusnya seusai diantar kendaraan taktis milik TNI AD, bersama team selebriti basket ketika membuka Pekan Olahraga Pelajar se-Jabotabek dan Jawa Barat.

Hajatan di markas pasukan kuda putih (maskot Yonif 203) ini juga diharapkan mampu membangun kedekatan antara militer dengan masyarakat. Sekaligus, sambung Agus, mewadahi kreatifitas, sportifitas para anak muda di Jawa Barat dan Jabodetabek.

Agus mengatakan, militer saat ini harus berjuang bersama masyarakat dalam membangun negeri ini. Itu diawali dengan pembinaan terhadap generasi muda.

“Maka dari itu, kita adakan even ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan sportifitas serta menyehatkan jiwa, sempurnakan raga untuk indonesia,” tutur suami Anissa Pohan itu.

Usai memberi sambutan, Agus lantas bergabung dengan Mario Lawalata bersama tim basket selebritinya sebagai pembukaan rangkaian keriuhan Sabtu itu. Tim yang berisikan pria-pria ganteng tersebut menjajal kebolehan tim basket SMA Jabodetabek All Star.

Tak lama berselang, giliran turnament bola voli resmi bergulir. Aksi ciamik yang dipertunjukan para cheerleaders sempat menghangatkan suasana.

Kehadiran artis-artis kenamaan lainnya seperti Bisma Krisma, Amanda Zevayanna, Sivia Azizah, Ilham Smash semakin menyemarakan perayaam milad Yonif 203.

Jelang senja, aksi panggung Noah dan D’massif berhasil mengentak malam minggu warga Tangerang. (uis/gar/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.