Buka Sekolah Calon Kada, Mega Sanjung Risma

DEPOK,SNOL Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melontarkan pujian untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Mega mengaku tak ragu mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Risma pada pilkasa Surabaya karena prestasinya.

“Tanya Bu Risma apa rahasianya. Lihat dalam mobilnya,” kata Megawati saat membuka Sekolah Para Calon Kepala Daerah PDIP di Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9).

Megawati mengaku yang pernah melihat isi mobil Risma. Di dalamnya ditemukan ternyata berisi berupa gunting tanaman, cangkul, serok, jas hujan, handy talkie, serta megaphone TOA.

Mega bahkan pernah menyaksikan sendiri kecepatan Risma dalam menginstruksikan anak buahnya mengatasi kemacetan. “Model Bu Risma ini boleh dicontoh loh, untuk kecepatan,” tegas Megawati disambut tepuk tangan.

Bukan itu saja sanjungan Mega untuk Risma. Menurut Presiden RI kelima itu, Risma juga peduli kepada masyarakat miskin di Kota Surabaya.

Tidak jarang perempuan berhijab itu mencari langsung warga miskin hingga ke perkampungan untuk memberikan makanan ke mereka. “Ini Bu Risma selamat loh, dapat award neh,” sambung Megawati.

Risma juga hadir pada acara itu. Rencananya, wali kota Surabaya dua periode itu akan menjadi pemateri.(fat/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.