Megawati Sindir Jokowi Yang Gencar Cari Investor

JAKARTA,SNOL Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir petugas partainya yang menjabat presiden, Jokowi.

Sindiran itu dilontarkan agar Jokowi tidak terus-terusan mengundang investor untuk pembangunan. Sementara di satu sisi Jokowi mengabaikan rakyat untuk rembug.

Sindiran itu disampaikan Mega saat memberi wejangan di acara Sekolah Partai untuk para calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2017.

“Saya juga sampaikan ke Pak Jokowi, nggak usah mikir dan repot cari investor dulu, ajak rakyatnya sama-sama membangun, investor nanti pasti datang sendiri. Wong saya kan pernah jadi presiden,” kata Mega di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (6/9).

Sementara kepada para calon kepala daerah, Mega berpesan agar visi misi calon cukup diformulasikan bersama Pancasila dan Trisakti saja. Mega juga meminta kepala daerah menyampaikan program yang realistis untuk otonomi daerah masing-masing.

“Jadi bupati atau kepala daerah itu oraknya jangan mau buat rumah bupati yang megah dulu. Tinggal di rumah sendiri biar rakyat nggak takut datang. Buat program yang realitis,” serunya.

Beberapa menteri dijadwalkan hadir dalam acara ini seperti, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Menseskab Pramono Anung.

Selain itu hadir pula beberapa kepala daerah di antaranya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Gubernur Banten Rano Karno, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Sedangkan pengurus DPP yang hadir di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP Komarudin Watubun, dan Eva Kusuma Sundari.(ian/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.