Bangunan SD Negeri di Lebak Ini Sungguh Membahayakan

LEBAK,SNOL Kondisi bangunan SDN 2 Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten sungguh memprihatinkan. Keretakan pada dinding bangunan terlihat dimana-mana. Atap bangunan pun rapuh sehingga bisa membahayakan para siswa.

Pihak sekolah berharap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebak segera turun tangan membantu perbaikan bangunan sekolahnya. Saat ini pihak sekolah sendiri tidak memiliki biaya yang cukup untuk memperbaikinya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Sukasari Lukman mengaku, pemeliharaan rutin selalu dilakukan. Tetapi karena keterbatasan anggaran, bangunan sekolah hanya bagus di bagian luar saja tetapi bagian dalamnya keropos.

“Selain rusak berat, sekolah kami juga masih kekurangan dua ruang kelas. Agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan, terpaksa ruang perpustakaan dijadikan ruang kelas,” kata Lukman kepada Satelit News, Selasa (6/9).

Salah seorang guru menambahkan, jika hujan turun bagian atap kelas bocor. Dia mengkhawatirkan keselamatan siswa dan para guru lainnya. “Kita berharap segera diperbaiki, mulai dari atap baja, hingga ruang kelas,” ujarnya.

Terpisah, Kepala UPT Dindikbud Kecamatan Cipanas Rahmat, membenarkan bahwa di Kecamatan Cipanas masih banyak gedung SD yang kondisinya rusak dan kekurangan ruang kelas baru. Salah satunya SDN 2 Sukasari.

“Kita juga sudah mengajukan proposal perbaikan ke Dindikbud Kabupaten, tetapi sampai sekarang belum ada realisasinya. Kami berharap, Pemkab Lebak segera bertindak. Apalagi untuk menunjang program Lebak Cerdas, setidaknya seluruh siswa bisa menikmati pembelajaran di sekolah dengan nyaman dan aman,” harap Rahmat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kabupaten Lebak, saat dihubungi telepon selulernya tidak aktif. (mulyana/mardiana/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.