Disindir Megawati, Begini Kata Pimpinan KPK

JAKARTA,SNOL Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Saut Situmorang menganggap wajar jika mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mengingatkan lemabaga antirasuah agar bisa jauh dari unsur politik.

Menurut Saut, sindiran Ketua Umum PDI Perjuangan merupakan warning atau peringatan bagi lembaga yang telah berumur 14 tahun itu.

“Saya pribadi menganggapnya itu sebagai warning buat KPK dari ruling party (Partai berkuasa) di negara besar yang korupsinya belum berkurang secara signifikan. Wajar kalau diberi warning, agar penindakan dan pencegahan Korupsi harus jauh dari politicking (berpolitik),” ujar Saut saat dihubungi, Rabu (7/9).

“Trimakasih ibu mega sudah mengingatkan kita semua ” tambahnya.

Lebih lanjut, Saut menegaskan, KPK masih tetap sebagai lembaga yang independen dan tidak terbawa arus politik.

Sebelumnya, Megawati menyebutkan, KPK saat ini bermain politik. Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan pada pembukaan Sekolah Partai PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9) kemarin.

Meski demikian, Megawati tidak menjelaskan maksud dari pernyataannya. Megawati hanya mengingatkan bahwa lembaga anti rasuah itu dilahirkan saat dirinya memimpin pemerintahan.

“KPK itu sekarang main politik. KPK itu dulu saya yang bikin loh,” ujar Megawati dalam kata sambutannya.(john/sam/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.