Kemenpan-RB yang Minta Pengumuman Hasil Tes CPNS Ditunda

JAKARTA,SNOL Sudah jelas siapa yang menunda-nunda pengumuman hasil tes CPNS bidan desa PTT (pegawai tidak tetap). Sebelumnya dua instansi yakni Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) saling menyalahkan.

Kemenkes beralasan yang menetapkan pengumuman adalah KemenPAN-RB. Sebaliknya KemenPAN-RB menyatakan, yang menunda-nunda pengumuman adalah Sekretaris Kemenkes.

Berdasarkan surat yang diperoleh JPNN jelas tertulis, KemenPAN-RB meminta pengumuman 9 September ditunda.

Surat MenPAN-RB No : B/3038/M.PAN-RB/09/2016 tertanggal 7 September yang diteken SemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji mengatasnamakan MenPAN-RB, menyebutkan alasan penundaan karena menunggu hasil rapat terbatas.

“‎Atas permintaan Menkes untuk hasil seleksi kompetensi PTT dan rincian penetapan kebutuhan belum bisa kami berikan dengan pertimbangan menunggu jadwal rapat terbatas yang membahas peserta seleksi berusia di atas 35 tahun,” tutur Dwi Wahyu dalam surat tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, ‎”atas pertimbangan tersebut, pengumuman hasil seleksi PTT Kemenkes yang dijadwalkan 9 September kami minta ditunda sampai batas yang ditentukan kemudian.”

Keluarnya ‎Surat MenPAN-RB No: B/3038/M.PAN-RB/09/2016 ‎berisi permintaan penundaan pengumuman tes kompetensi bidan dan dokter PTT Kemenkes, dibenarkan Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman.

Dikatakan Herman, surat tertanggal 7 September yang diteken SemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji mengatasnamakan MenPAN-RB, itu memang dilayangkan menjawab surat permohonan Menkes.

“Jadi Menkesnya minta hasil seleksinya serta rincian formasi jabatannya. Tapi diminta diundur sampai ada hasil keputusan rapat,” kata Herman kepada JPNN, Jumat (9/9).

Menurut Herman, permintaan penundaan baru kali ini dilayangkan KemenPAN-RB, sebelumnya tidak pernah.

Awalnya pengumuman tes CPNS bidan dan dokter PTT Kemenkes 18 Agustus, kemudian diundur 26 Agustus. Dan ditunda lagi pada 9 September.

“‎Surat SesmenPAN-RB perihal hasil seleksi TKD dari PTT kemenkes tahun 2016, yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan benar. Penundaan pengumuman dikarenakan masih menunggu jadwal rapat terbatas untuk membahas peserta seleksi yang usianya di atas 35 tahun,” paparnya.

Dalam seleksi Juli-Agustus, KemenPAN-RB sudah menetapkan izin prinsip untuk 39 ribu bidan PTT usia di bawah 35 tahun. Namun ternyata ‎dalam seleksi TKD, bidan PTT berusia di atas 35 tahun juga ikut. (esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.