Temani Jokowi ke Tanah Abang, Duterte Sibuk Lihat Baju Tentara

JAKARTA,SNOL Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengunjungi pusat grosir tekstil dan garmen Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/9) siang.

Keduanya sama-sama memakai kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam. Presiden Jokowi saat itu didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito.

Sedangkan Duterte didampingi sejumlah delegasinya. Setelah bersalaman, kedua presiden itu selanjutnya berjalan berkeliling ke Pasar Tanah Abang.

Sesekali terlihat Presiden Jokowi mengajak berbincang beberapa pedagang dan pengunjung yang berada di Blok A Lantai SLG dan Blok A lantai Lower Ground dan Blok A Lantai 2 Pasar Tanah Abang.

Di tengah berbagai jenis pakaian di lapak yang berjubel di Tanah Abang, Duterte ternyata tertarik dengan lapak yang menjual seragam tentara. Di lapak itu terdapat seragam tentara militer alias army look dari berbagai jenis.

Keduanya berdiri cukup lama di lapak tersebut. Maklum, Duterte adalah mantan petinggi angkatan laut di Filipina. Dia terkenal sebagai pemimpin pemberontakan militer pada 2003 dan 2007

Usai ‘blusukan’ hingga pukul 14.38 WIB, kedua presiden meninggalkan lokasi Pasar Tanah Abang. Selanjutnya, Presiden Jokowi melakukan upacara penyambutan resmi terhadap kunjungan kenegaraan Presiden Duterte, di Istana Merdeka, Jakarta. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.