Maju Cagub DKI, Anies Baswedan: Saya Sih Menunggu Saja

JAKARTA,SNOL Sejumlah partai politik dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan untuk dijadikan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Saat dikonfirmasi akan hal tersebut, Anies enggan memberitahukan siapa saja partai politik yang sudah menemuinya. Alasannya dikatakan Anies, sangat tidak etis jika belum ada deklarasi dari partai tersebut.

“Janganlah,” singkat Anies di kediamannya Jalan Lebak Bulus II, Jakarta, Rabu (21/9).

Kendati demikian, pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat tersebut mengaku masih menunggu pinangan resmi dari partai politik. Sehingga nantinya bisa dipercaya dicalonkan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya sih menunggu saja,” katanya.

Selain itu, Anies juga berpesan kepada Gubernur terpilih agar dalam mengambil sikap dan kebijakan harus selalu melakukan musyawarah terhadap warga Jakarta.

Pasalnya kata dia, masalah di Jakarta sangat banyak dan bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama untuk berkomunikasi, baik dengan pemangku kepentingan ataupun masyarakat.

“Masalah itu muncul dengan komunikasi yang tidak jalan,” ungkapnya.

Anies Baswedan masuk radar calon Gubernur DKI Jakarta dalam koalisi poros baru yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (cr2/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.