Disebut Usung Putra SBY Sebagai Penantang Ahok, Ini Jawaban Demokrat

JAKARTA,SNOL Informasi yang beredar, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yodhoyono akan diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, guna bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan masih sangat berhati-hati saat dikonformasi mencuatnya nama putra SBY dalam pertemuan koalisi Poros Tengah di Cikeas, Rabu (21/9) malam.

Syarief malah mengklaim sampai Kamis (22/9) siang ini partainya belum memutuskan nama yang menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. “Keputusan masih belum final,” ujar Syarief kepada JawaPos.com, Kamis (22/9).

Kendati demikian anggota Komisi I DPR tersebut mengatakan, direncanakan hari ini nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan diumumkan.

Kata dia, mekanisnya dirumuskan di dalam rapat siang ini bersama para ketua umum partai koalisi di Cikeas kediaman SBY, baru selanjutnya akan diumumkan di DPP Partai Demokrat.

“Akan diumumkan hari ini,” katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (21/9) malam rumah Ketua Umum Partai Demokrat SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi pertemuan para elit empat partai. Yakni, Partai amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pertemuan partai yang menamakan diri sebagai Koalisi Poros Tengah itu bertujuan untuk mengerucutkan nama yang akan diusung sebagai penantang duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) dalam pilkada DKI Jakata.

Menurut sumber JPNN (Jawa Pos Group), keempat partai yang bertemu di rumah SBY hingga Kamis (22/9) dini hari itu sepakat untuk mengusung putra sulung Agus Harimurti Yudhoyono yang kini berpangkat mayor.

“Tadi malam disepakati bahwa calon dari Poros Tengah adalah Agus Harimurti Yudhoyono,” kata sumber yang ikut dalam pertemuan itu.

Bisa jadi keputusan Poros Tengaj itu sesuai dengan perkataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya memang menegaskan akan ada kejutan untuk calon yang akan disiapkan melawan Ahok.

Begitu juga Ketum PKB Muhaimin Iskandar, menyebut bahwa calon Poros Tengah datang dari langit. (cr2/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.