Walikota Arief Targetkan Tangerang Terang Tuntas 2017

TANGERANG,SNOL Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menargetkan program Tangerang Terang tuntas pada tahun 2017. Program ini berupa pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU hingga ke pelosok kampung.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, keberadaan PJU mempunyai manfaat yang sangat besar dalam mendukung aktifitas masyarakat, khususnya saat malam hari.

Pemasangan menyasar lokasi hingga ke pelosok-pelosok kampung agar tidak ada lagi kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan.

“Dengan semakin terangnya Kota Tangerang, kami harapkan akan semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mau bepergian malam hari pun tidak perlu khawatir karena kondisi jalan yang sudah terang dengan PJU yang telah kami pasang,” kata Arief saat mengecek lokasi pemasangan PJUdi Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Rabu (21/9).

Tercatat sekitar 75 PJU yang akan dipasang di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Diantaranya, RW 01 sebanyak 50 dan RW 07 sebanyak 25 PJU.

Berdasarkan data Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, untuk Program Tangerang Terang, tahun lalu telah dilakukan pemasangan 10.400 titik PJU. Tahun ini, akan dilanjutkan dengan rencana pemasangan 5.000 titik PJU. Ke- 5.000 PJU tersebut akan dipasang tersebar di 13 wilayah kecamatan dengan pemasangan yang bervariasi 400 sampai 500 PJU.

“Kalau masyarakat liat di lingkungannya masih kurang PJU-nya atau ada yang sudah tidak berfungsi, laporkan biar dapat segera didata dan dilakukan pemasangan PJU,” tukas Walikota.(uis/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.