WH-Andika Daftar ke KPU Banten Hari Ini

SERANG,SNOL Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy dideklarasikan, di Waterboom Tembong Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (22/9) ini.

Pasangan yang kini diusung Golkar, PKS, Demokrat, Hanura dan PKB ini akan langsung mendaftarkan diri ke KPU pada pukul 14.00 WIB.

Ketua Bappilu DPD Golkar Banten, Hasan Maksudi menyatakan, deklarasi akan dihadiri ribuan pendukung dari delapan kabupaten/kota. “Insya Allah Pak Ketua Umum DPP Golkar dan Sekjen akan hadir,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Media Warman dan Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi mengatakan, pihak DPP sudah mengonfirmasi akan menghadiri deklarasi. Dari DPP Partai Demokrat, akan datang Sekjen DPP Hinca Panjaitan dan dari Hanura akan dihadiri Sekjen DPP Hanura Berliana Natakusumah dan Ketua DPP Maryam.

Selain dihadiri partai yang sejak awal mengusung WH-Andika, deklarasi juga akan dihadiri PKB, yang sudah resmi bergabung dalam koalisi pengusung WH-Andika.

Ketua DPW PKB Banten, Rahmat Abdul Ghani membenarkan bahwa DPP sudah resmi memberikan dukungannya kepada pasangan WH-Andika. “Semalam, Pak Ketum dan Sekjen DPP PKB sudah menandatangani SK untuk berkoalisi dengan Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS,” katanya.

Ada beberapa pertimbangan mengapa DPP memilih pasangan WH-Andika. Selain hasil survei, keduanya telah mengikuti proses pendaftaran ke DPW dan DPP. “Hasil surveinya tinggi, dan Pak WH serta saudara Andika mengi-kuti proses di kami,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Banten Masrori mengaku pihaknya telah mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk mendukung Wahidin-Andika pada pilkada Banten 2017. “Keputusannya udah keluar dari DPP untuk pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy,” kata Masrori

Ia mengungkapkan, pihaknya juga bersama partai koalisi lainnya akan ikut deklarasi bersama dan ikut mengantarkan pendaftaran pasangan tersebut ke kantor KPU Banten.

“PAN besok (hari ini) deklarasi bersama WH-Andika dengan partai koalisi lainnya. Mesin partai nanti kita gerakkan, internal dikuatkan dan semua struktural harus bergerak, semua potensi di PAN kita maksimalkan,” pungkasnya. (mg10/rus/aep/dm/bnn/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.