Karena Ini Perundingan Prabowo-Poros Cikeas Mentok

JAKARTA,SNOL Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan alasan mentoknya perundingan Gerindra-PKS dengan empat partai yang berkumpul di Cikeas, Kamis (22/9) malam terkait PilgubĀ  DKI Jakarta 2017.

“Karena di sana (Cikeas) sudah memutuskan saudara Agus (Agus Harimurti Yudhoyono) harus jadi calon nomor satu. Ya kami beda pendapat,” kata Fadli, Jumat (23/9).

Menurut informasi, elite PKB, PAN, PPP dan Demokrat yang berbasis di kediaman Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) di Cikeas sempat bertemu dengan pentolan Gerindra-PKS. Salah satunya adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Mereka membahas kemungkinan memasangkan Sandiaga Uno dengan calon yang diputuskan SBY cs. Namun, pembicaraan mereka mentok.

Setelah itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan bahwa Agus Harimurti-Silvyana Murni merupakan Cagub dan Cawagub DKI dari empat partai. Sedangkan pasangan PKS-Gerindra baru akan diumumkan sore ini.

Di sisi lain, Fadli telah memberi sinyal bahwa Anies Baswedan merupakan figur yang digadang-gadang diusung sebagai cagub. Anies akan didampingi Sandiaga.(fat/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.