Rano-Mulya Janji Bebaskan Banten dari Korupsi dan Ketertinggalan

SERANG,SNOL Pasangan Cagub-Cawagub Rano Karno–Embay Mulya Syarief yang diusung tiga parpol, resmi mendaftarkan ke KPU Banten, Jumat (23/9) siang.

“Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran cagub cawagub Banten 2017. Saat ini kita menerima pendaftaran pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief,” kata Ketua KPU Banten, Agus Supriatna saat memberikan sambutan di acara tersebut.

“Kita setelah menerima berkas ini, kita melakukan verifikasi, ada dua yang kita verifikasi yakni, verifikasi dukungan parpol, dan verifikasi berkas pasangan calon. Mudah-mudahan didalam proses pendaftaran ini berjalan dengan baik,” sambung Agus Supriatna.

Rano Karno mengatakan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran Cagub dan Cawagub sudah dilengkapinya. “Saya dan pak Embay, mengikuti persyaratan, melaporkan dan menyerahkan. Dokumen-dokumen sebagai persyaratan sudah kami penuhi,” kata Rano.

Sebelum ke KPU Banten, pasangan Rano-Embay terlebih dahulu dideklarasikan oleh tiga parpol pengusung yakni PDI P, PPP dan Nasdem di kompleks Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan dan Ketua DPW NasDem Wawan Iriawan optimis pasangan Rano-Emaby memenangkan Pilgub Banten melawan koalisi 7 parpol yang mengusung WH-Andika.

“Pada hari ini kita sama-sama membebaskan Banten dari ketertinggalan, dan persoalan-persoalan korupsi, maka Rano Karno – Embay Mulya Syarief kami meyakini mampu memberikan perubahan bagi Banten,” kata Wawan.

Ketua DPD PDI P Banten, Sukira meyakini pasangan ini merupakan pasangan terbaik untuk membangun Banten. “Kami yakin Rano-Mulya mampu memenangkan Pilgub Banten,” kata Sukira.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sendiri batal hadir dalam acara deklarasi tersebut.

“Tadi sekitar pukul 11.35, Bu Megawati nelpon saya. Beliau tidak bisa hadir dalam kesempatan ini karena ada 24 tanda tangan pilkada di seluruh Indonesia yang belum selesai,” kata Rano Karno di depan massa pendukungnya.

Rano Karno mengungkapkan alasan menjatuhkan pilihan pada Embay Mulya Syarief karena sosok tersebut merupakan salah satu pelaku sejarah pembentukan Provinsi Banten dan memiliki kesamaan visi dengan dirinya.

“Kami akan berikhtiar, meraih kemajuan, di seluruh sektor kehidupan,” kata Rano Karno.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basyarah, Ketua Bappilu DPP PPP M Mardiono, Pimpinan Partai NasDem, dan beberapa tokoh pendiri Provinsi Banten, mantan Ketua KPK RI Taufiequrrahman Ruki, Muchtar Mandala, mantan Dirut PT KS Daenul Hay, dan lainnya.(zan/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.