Yakin Menang, WH-Andika Janjikan Anti Korupsi

SERANG,SNOL Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy menjanjikan sebuah pemerintahan yang bersih dan memerangi korupsi bila mereka memenangkan Pilgub Banten 2017.

“Kita dari awal sudah sepakat dan komitmen akan mengusung program pemerintahan bersih dan antikorupsi. Dan memang itu adalah visi misi kita,” kata WH, seusai mendaftar ke KPU Banten, Kamis (22/9).

Ia yakin akan terpilih dan program kerjanya dapat terwujud, mengingat saat ini Partai Golkar dan Demokrat telah mendapatkan dukungan dari lima partai lainnya. “Kami yakin dengan kekuatan ini akan menang, apalagi tujuh partai pengusung sudah solid dan kompak,” jelasnya.

WH juga menegaskan, seluruh komunikasi partai koalisi tidak akan pernah terpecah dan tetap lurus mendukung dirinya bersama Andika. Hal tersebut menurutnya, telah dibuktikan dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama untuk mengawal pemenangan WH – Andika di pilgub nanti.

Hal senada diungkapkan Andika. Menurutnya, sejak awal pihaknya sudah sepakat untuk mengusung program antikorupsi. “Apa yang dikatakan Pak WH, benar bahwa kita sudah sepakat untuk mengusung program pemerintahan yang bersih,” ucap Andika.

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna saat menerima pendaftaran WH-Andika mengatakan, dirinya bersama dengan komisioner KPU lainnya akan mengecek kembali semua berkas persyaratan kedua kandidat tersebut.

“Semua persyaratannya kami terima. Tapi kami akan cek kembali beberapa berkas yang wajib diserahkan,” kata Agus.

Beberapa berkas yang dimaksud Agus di antaranya adalah surat dukungan dari partai koalisi sebagai persyaratan teknis dalam melakukan pencalonan. “Berkas ini yang nantinya akan diteliti apakah sah atau tidak,” kata Agus.

KPU juga, akan melakukan pengecekan terhadap keabsahan persyaratan pencalonan dari partai politik koalisi pendukung WH – Andika. “Untuk memastikan apakah parpol yang mendukung itu diakui secara hukum atau tidak,” jelasnya.
Sebelum mendaftar ke KPU Banten, WH-Andika melakukan deklarasi di Waterboom Tembong Jaya, Cipocok Kota Serang. Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, Sekjen Golkar, Idrus Marham, Wakil Ketua Ketua DPP PAN, Yandi Susanto, Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Roy Suryo, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco dan Desmon Mahesa Junaedi, serta sejumlah ketua dan pengurus partai koalisi pendukung tingkat provinsi. (mg10/rus/aep/igo/dm/bnn/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.