Ini Kata KPK Soal Nazaruddin Seret Gamawan Fauzi di Kasus e-KTP

JAKARTA,SNOL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membantah klaim M Nazaruddin soal keterlibatan mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik.

“Rasanya belum ada tuh. Coba nanti saya teliti dulu,” kata Agus di Jakarta, Rabu (28/9). Namun, Agus mengaku belum mendapat laporan detail dari penyidik komisi antirasuah. “Jadi nanti saya akan coba mengumpulkan informasi terkait ini,” tegasnya.

Agus mengaku belum tahu apakah penyidik akan segera memanggil mantan gubernur Sumatera Barat itu untuk menjalani pemeriksaan. “Ya belum tahu, dipelajari dululah,” katanya.

Seperti diketahui, Nazaruddin, mantan bendahara umum Partai Demokrat menyeret nama Gamawan Fauzi sebagai pihak yang harus turut bertanggung jawab dalam kasus e-KTP. Nazar mengatakan, KPK sudah mengantongi semua informasi soal dugaan keterlibatan Gamawan.

“Yang pasti (mantan) Mendagrinya harus tersangka,” ujar Nazar kepada wartawan di kantor KPK, Selasa (27/9). Dia menduga Gamawan turut menerima gratifikasi proyek tersebut.

“KPK sudah punya datanya semua. Gamawan terima uang berapa,” katanya. KPK sudah memperoleh perhitungan kerugian negara kasus itu dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. “Yang kami terima kerugian negaranya lebih dari Rp 2 triliun,” kata Agus Rahardjo, Kamis 16 Juni 2016.

KPK baru menetapkan pejabat pembuat komitmen, Sugiharto sebagai tersangka sejak 22 April 2014. Belum ada tersangka lagi yang dijerat komisi antirasuah. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.