Visi dan Misi Dua Pasang Cagub Banten Mulus

SERANG, SNOL Visi dan misi dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Banten, yaitu Rano Karno-Embay Mulya Syarif dan Wahidin Halim-Andika Hazrumy dinilai selaras dengan cita-cita pembangunan Provinsi Banten yang tercantum dalam RPJPD 2005-2025 maupun RPMPD 2017-2022.

Demikian terungkap dalam rapat koordinasi antara KPU, Bawaslu dan Bappeda Banten, Selasa (27/9). Rapat tersebut untuk meneliti visi dan misi pasangan calon.

“Kami meminta Bappeda supaya visi misi calon disesuaikan dengan RPJMD ataupun RPJPD. Kalau ada yang tidak sesuai maka harus dicoret dan diperbaiki oleh calon yang bersangkutan,” kata Ketua Pokja Verifikasi dan Pencalonan KPU Banten, Syaiful Bahri.

Setelah menyebutkan beberapa poin visi dan misi pasangan calon, kata dia, akhirnya Bappeda menyatakan bahwa tidak ada yang bertentangan dengan RPJMD maupun RPJPD Provinsi Banten.

“Berdasarkan konfirmasi dari Bappeda, semua visi misi calon sesuai dengan RPJMD dan RPJPD Banten. Jadi ini gak perlu lagi perbaikan terhadap persyaratan visi misi, karena tidak ada yang dinyatakan bertentangan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Bappeda Banten Nirman mengatakan, keseluruhan visi dan misi yang sudah didiskusikan bersama KPU dan Bawaslu tersebut, sudah sesuai dengan isi RPJMD dan RPJPD Banten.

“Beberapa poin teknis visi misi calon memang ada yang berbeda, tapi secara substansi sudah sesuai,” ucapnya.(rus/aep/dm/bnn/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.