MUI Pastikan Tetap Kaji Pernyataan Ahok

JAKARTA,SNOL Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin menanggapi santai permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait ucapannya soal Surat Al Maidah ayat 51.

Pasalnya permintaan maaf itu tidak akan berpengaruh banyak terhadap pelaporan yang dilakukan sejumlah pihak kepada Ahok.

“Ya kalau Ahok sudah merasa salah, tidak ada masalah,” ucap dia saat dikonfirmasi, Senin (10/10).

Dia berkata MUI bakal mengkaji secara internal soal pernyataan Ahok itu. Sehingga, akan ditindaklanjuti apakah permintaan maaf Ahok itu sudah dianggap menyelesaikan permasalahan atau belum.

“Pertama isi dari pernyataan di video itu, isinya apa, kita belum bahas rinci, apa ada penghinaan, akan kita selidiki. Akan dibahas juga sudah dianggap menyelesaikan atau masih perlu adanya keputusan,” ucapnya.

Diketahui, Ahok yang maju lagi di Pilgub DKI Jakarta itu dilaporkan beberapa pihak ke polisi. Terkait pelaporan berbagai pihak itu atas pernyataan Ahok, Ma’ruf pun sempat berkomentar.

Menurutnya, apabila para pelapor itu hanya meminta Ahok untuk minta maaf atas pernyataannya, maka hal itu sudah selesai. Tapi, apabila para pelapor minta ditindaklanjuti apakah ada penghinaan dalam pernyataan Ahok itu, maka hal itu perlu ditindaklanjuti.

“Tergantung, gugatannya apa. Kalau hanya minta maaf saja selesai. Kalau minta ditindaklanjuti ada penghinaan, ya seperti permintaan laporan,” tutupnya. (elf/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.