Perwira Polisi Tangerang Bawa Sabu di Diskotek

TANGERANG,SNOL Seorang perwira polisi tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu-sabu di diskotek Mille’s, Mangga besar, Jakarta Barat. Oknum polisi berpangkat AKP yang bertugas di Polres Metro Tangerang itu terancam dipecat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kemarin mengatakan AKP S merupakan kepala unit II Ekonomi Sat Intelkam. Saat ditangkap pada Sabtu (8/10) lalu, ditemukan barang bukti sabu dan pil diduga ekstasi dari celananya.

“Ditemukan satu paket plastik kecil berisi kristal bening diduga sabu dan 2 pil warna kuning dan biru diduga ekstasi,” ujar Awi.

Barang bukti tersebut akan diuji laboratorium. Penyidik juga masih mendalami keterangan dari S. Polisi masih terus mengembangkan kasus ini dan mencari tahu peran S sebagai pemakai atau pengedar narkoba.

Awi mengatakan, bila terbukti S mengedarkan atau membekingi para pengedar narkoba di wilayah Taman Sari, maka yang bersangkutan diberi sanksi tegas.

Polisi, kata Awi, akan memproses anggota tersebut sesuai hukum pidana umum. Bahkan, kata Awi, tak hanya proses pidana umum, AKP S terancam akan dipecat dari institusi Polri jika memang terbukti mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba.

“Nanti kalau terbukti ya akan di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat). Akan disidang kode etik,” ujarnya.

Penangkapan terhadap AKP S mendapatkan reaksi dari Badan Narkotika Nasional. Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan, aparat penegak hukum yang terlibat narkoba harus ditindak tegas.

“Kalau ada penegak hukum yang terlibat (narkotika) harus ditindak tegas,” kata Buwas seperti disampaikan oleh Kabag Humas BNN Slamet Pribadi seperti dilansir Detikcom, Minggu (9/10).

Selain itu, lanjut Slamet, Buwas juga mengingatkan agar pemilik tempat hiburan malam lebih peduli terhadap permasalahan narkotika, khusunya soal pemberantasan, pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.

“Sudah diingatkan, kalau terjadi peredaran gelap (narkotika) di situ, Pemda agar menutup tempat hiburan malam sesuai dengan hukum yang berlaku,” urainya.

Polres Metro Tangerang belum memberikan tanggapan resmi mengenai penangkapan terhadap AKP S. Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Triyani enggan mengomentari secara berlebih mengenai kasus ini karena sampai saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kami sudah mendapatkan kabar ini, akan berkoordinasi nantinya dengan Polrestro Jakarta Barat. Nanti saja ya, kan masih ditangani Polrestro Jakarta Barat kasusnya,” ucapnya.

Namun ketika ditanya perihal kinerja pria yang menjabat sebagai Kanit 2 Ekonomi Satintelkam Polrestro Tangerang, Triyani pun hanya menjawab singkat. “Baik-baik saja,” ujarnya. (iqbal/dtc/gatot/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.