Ancaman Keras FPI Bila Ahok Tidak Dipenjarakan

JAKARTA,SNOL Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan pihaknya bakal menggelar aksi lebih besar jika permintaan mereka tidak ditindaklanjuti.

Dia mengancam bakal menduduki Balai Kota apabila Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak diproses secara hukum.

“Kalau penista agama dilindungi, kita akan duduki Balai Kota, MPR DPR kita rebut, Istana negara kita rebut,” ucap Rizieq berapi-api di depan Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10).

Rizieq menambahkan, TNI dan Polri bersama para penegak hukum lainnya harus berada di pihak rakyat. Supaya apapun yang menjadi keputusan penegak hukum itu, FPI akan siap dukung.

“Hari ini mereka (Kapolda dan Pangdam Jaya) berkomitmen. Tinggal kita tunggu buktinya. Kalau kami dikhianati, kami akan datang 10 kali lipat lebih banyak,” ucapnya disambut teriakan umat.

Seperti diketahui, hari ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana berkomitmen untuk mengawal proses hukum Ahok.

Komitmen kedua penegak hukum itu juga disaksikan ribuan anggota FPI dan ormas yang menuntut Eks Bupati Belitung Timur itu segera dipenjarakan. Sebab mereka menilai bahwa Ahok telah menghina Alquran dan agama Islam melalui sambutannya di Kepulauan Seribu. (uya/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.