Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah dan Tempat Usaha Warga Batusari

BATUCEPER, SNOL Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Pembangunan, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Sebanyak 14 keluarga mengungsi akibat peristiwa tersebut.

Sampai saat ini penyebab insiden mengerikan yang berlangsung pada Selasa (1/11) dini hari tersebut belum dapat diketahui. Namun dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat kosleting arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian yang menimbulkan kerugian material mencapai hingga ratusan juta rupiah tersebut.

“Ada 14 KK yang rumahnya terbakar, sekarang mereka mengungsi ke tempat tinggal sementara,” ujar Camat Batuceper, Mulyanto pada Selasa (11/1).

Mulyanto menyebut pihaknya sudah mendirikan posko untuk para korban kebakaran. Di posko tersebut juga difasilitasi juga dapur umum dan kamar mandi. “Mereka ditampung sementara di aula Kantor Kelurahan Batusari,” ucapnya.

Dia mengaku, sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan terhadap para korban.

Ketua Rukun Tetangga 02/03 Kelurahan Batusari Kecamatan Benda Burhanudin menjelaskan, untuk memadamkan kebakaran, petugas menerjunkan 5 buah mobil pemadam.

Puluhan rumah yang terbakar sebelumnya dijadikan tempat usaha oleh masyarakat. “Tempat usaha yang terbakar antara lain warung rokok, bengkel motor, warteg, warung sate dan warung kelontong,” imbuhnya.

Warga mengaku sudah pasrah dan menganggapnya musibah. Kendati demikian mereka mengaku membutuhkan bantuan untuk bisa kembali berusaha.

“Ya Alhamdulillah kalau buat keperluan mendesak mereka sudah dapat bantuan, tetapi untuk kedepannya mereka bingung harus memulai dari mana lagi,” tandas Burhanuddin.

Pantauan di lokasi, pada Selasa (01/11) siang hari pada lahan tersebut hampir semua rumah dengan 14 kk bersih tidak menyisakan apapun. Masih terlihat beberapa orang yang beraktifitas seperti biasanya. (iqbal/gatot/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.