Sachrudin Mundur dari Bursa Pilkada Kota Tangerang 20118

TANGERANG, SNOL Entah apa yang terjadi di Partai Golkar Kota Tangerang. Sachrudin, calon dari Golkar yang direkomendasikan bertarung di pilkada 2018 tibatiba menyatakan mundur dari bursa pencalonan.

Kabar pengunduran diri Sachrudin sebagai kandidat walikota Tangerang terungkap melalui rekaman yang beredar luas melalui sambungan WhatsApp sejak Selasa (3/10) malam. Keluarga, disinyalir menjadi alasan pengunduran diri mantan camat Pinang ini.

Bendahara DPD II Golkar Kota Tangerang, Samsuni membenarkan kalau ketuanya undurdiri sebagai kandidat pe-mimpin Kota Tangerang untuk periode 2018-2023. “Saya sudah dengar,” ujarnya saat dihubungi Satelit News, Rabu (4/10) siang.

Ketika ditanya apakah sudah mengonfirmasi soal rekaman pengunduran diri Sachrudin? Samsuni mengaku sudah melakukannya. Apakah memang mundur? “Iya, betul,” jelasnya.

Disinggung apa yang akan dilakukan Partai Golkar Kota Tangerang pasca pengunduran diri Sachrudin, Samsuni tidak mau menjelaskannya secara gamblang. “Besok (hari ini) ya, nanti sekalian konpers,” ujarnya.

Sekjen DPD II Partai Golkar Banten Bahrul Ulum yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat pernyataan secara tertulis dari Sachrudin. Meski demikian, Ulum mengaku sudah mendengar kabar mengejutkan tersebut. “Artinya begini, Pak Sachrudin kan ditetapkan sebagai kandidat melalui mekanisme rapat partai. Nah seharusnya juga kan yang bersangkutan mengundurkan diri melalui mekanisme semestinya,” ujarnya.

Namun hingga kemarin, menurut Ulum, mekanisme itu memang belum ditempuh. “Kenapa harus begitu, ya agar Golkar segera bisa mengambil keputusan bagaimana harusnya di Pilkada Kota Tangerang,” tukasnya.

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menyatakan Sachrudin menyampaikan langsung perihal permintaan pengunduran diri kepada dia ditemani bersama putra dan putrinya.

“Kita dari partai harus menghargai itu, kalau sudah keluarga yang bicara kan susah. Jadi hari Kamis itu akan diplenokan mereka. Maksudnya Golkar dari Kota Tangerang itu mau ke siapa arahnya, memberikannya, karena mereka lebih tahu siapa yang kuat disana (Kota Tangerang-red). Kita DPD 1 Golkar Banten terserah,” kata Tatu,  kemarin

Hasil pleno DPD Golkar Kota Tangerang kemudian dibawa ke DPD Golkar Banten, dan setelah itu disampaikan ke DPP Golkar. “Ini (persoalan mundurnya Sachrudin) sudah disampaikan ke DPP, dan DPP juga sudah memaklumi,” tuturnya.

Sebelumnya beredar luas rekamanan yang mengatakan bahwa Sachrudin mundur dalam perhelatan Politik Pilkada Kota Tangerang 2018. Rekaman suara tersebut tersebar dengan cepat ke sejumlah politisi Kota Tangerang melalui sambungan WhatsApp.

Dalam audio dengan suara seorang pria tersebut, mengumumkan pengunduran Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin dari ajang Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Berikut isi transkripnya: “Bismillahirohmaanirrohim, Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.. Para Sahabat, Kiyai, Ulama serta politisi, pebisnis, rekan-rekan para pendukung haji Sachrudin, dengan ini saya dengan berat hati menyampaikan Final dan 100% bahwa Haji Sachrudin mundur dari pencalonan Walikota Tangerang, karna sampai saat ini istrinya, masih susah menerima itudan perhari ini, drop berat kemungkinan dirawat di rumah sakit, dengan kondisi tekanan darah 50/80 jadi harap maklum, sekian laporan dari saya, wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh”. (sidik/made/gatot/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.