Proses Seleksi Wakil Masih Berjalan

TANGERANG, SNOL—Kandidat walikota dari petahana, Arief R Wismanyah mengaku masih melakukan seleksi terhadap calon wakil walikota yang akan mendampingin­ya. Namun dirinya memastikan jika pengumuman akan segera dilakukan.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan disampaikan dan ini adalah pilihan yang terbaik. Maka itu berikan kami waktu untuk melakukan pemilihan untuk yang terbaik bagi masyarakat dan kemajuan Kota Tangerang ke de­pan,” ujar Arief ditemui usai peringatan Hari Kesehatan Nasional di Tugu Adipura, Minggu (12/11).

Terkait mengenai waktu pengumuman, Arief menjelas­kan jika dirinya mengharapkan agar di bulan ini bisa segera selesai karena banyak yang harus disiapkan se­belum pendaftaran dilakukan pada bulan Januari 2108. Sebab tak hanya pada tugas mencari pendamping, teta­pi juga komunikasi politik dengan partai lainnya. Sebab dirinya ingin adanya sinergi dalam membangun Kota Tangerang ke depannya.

“Tantangan pembangunan kedepan sangat begitu be­sar dan perlu ada sinergi dengan banyak pihak. Maka itu komunikasi terus kita laksanakan. Jadi sekali lagi berikan kami dan tim bekerja melakukan pemilihan ini,” tegasnya.

Mengenai sosok yang diinginkan, Arief menuturkan jika pihaknya menerima banyak masukan calon wakil dari berbagai kalangan. Dari profesional, birokrat, artis hingga politisi. “Intinya mah banyak yang diusulkan. Tapi kami ingin lakukan seleksi. Ikan sepat ikan gabus lebih cepat lebih bagus,” tegasnya.

Terpisah, akademisi dari FISIP Unis, Hilman mempre­diksi, pilihan kandidat wakil dinilai akan menjadi fenom­ena yang cukup menarik untuk dinantikan masyarakat. Terlebih ketika yang akan tampil saling berhadapan adalah Arief dan Sachrudin. “Memang hari ini belum ada figur sentral di luar Arief dan Sachrudin, beberapa tokoh yang muncul belakangan hanya spontan, sehingga perlu ada resolusi yang lebih konkret. Nah, kalau memang pe­cah kongsi, otomatis siapa pendampingnya akan sangat menentukan, sebab wakil akan ikut mendongkrak perole­han,” ujarnya.

Disinggung soal latar belakang pasangan, menurut Hil­man untuk Arief, bicara birokrasi sejatinya sudah sele­sai. “Beliau (Arief-red) sudah 10 tahun di pemerintahan Kota Tangerang, nah Pak Arief itu harusnya bisa men­gambil dari luar itu. Bisa saja profesional. Tapi kalau pa­sangan lain itu memang harus birokrat, karena memang tidak pernah memimpin secara utuh sebagai walikota,” ujarnya. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.