Puluhan UKM Ramaikan Tangsel Van Douglas Carnival

SERPONG,SNOL— Beragam khas kebudayaan me­warnai kemeriahan acara Tangsel Van Douglas Car­nival yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB di Jalan Pahlawan Seribu dan berakhir di samping BSD Square, Minggu (12/11). Acara ini juga diramaikan oleh puluhan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Dahlia Nadaek mengungkapkan, ada sekitar 80 stand UKM Binaan Dinkop yang turut meramaikan acara tersebut. Acara ini bertujuan untuk menge­nalkan anggrek Van Douglas yang merupakan bunga anggrek khas Tangsel kepada masyarakat Tang­sel. “Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang, inilah yang ingin kita lakukan untuk mengenalkan. Sehingga masyarakat sayang dengan ciri khas yang ada di Tangsel,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, berbagai acara menarik lainnya dipertun­jukan dalam karnaval ini. Acara juga dihadiri oleh Wakil Waliko­ta Tangsel, Benyamin Davnie. Karnaval diikuti oleh beberapa peserta seperti, Ondel-ondel, Fashion Show, Marching Band, dan lainnya. Salah satu perserta Marching Band. “Menyemarak­kan HUT Tangsel ke 9, Anggrek Van Douglas yang menjadi ciri khas Kota Tangsel, disemarakkan oleh Karnaval yang dipamerkan, ditampilkan dan ditonjolkan ke masyarakat kita melalui kar­naval yang sedang berlangsung ini,” ujar Benyamin Davnie.

Menurutnya, hampir setiap hari pelaksanaan HUT Tangsel ke 9 dilakukan, karena bukan saja inisiasinya dari Pemerin­tah Kota Tangsel tapi juga dari masyarakat. “Sekarang ini di tingkat RW pun di setiap keca­matan melakukan berbagai kegiatan perlombaan,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mengunjungi bazar UKM Kota Tangsel dan berbagai kegiatan perlombaan di Car Free Day (CFD). “Mari kita kunjungi CFD di BSD ini, kemudian menikmati udara pagi dengan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan,” imbuhnya. (jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.