Seorang Wisatawan Hilang di Sawarna

7 Orang Lainnya Sempat Terseret Ombak, Dapat Diselamatkan

BAYAH,SNOL–Keceriaan para pengun­jung di lokasi wisata pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, spontan berubah jadi duka. Farhan (16) warga Jalan So­dong Raya, RT/RW 4/11, Kelurahan Cipinang Timur, Kecamatan Puloga­dung, Jakarta Timur, hanyut terseret ombak yang deras di kawasan wisata tersebut, tepatnya di Pasir Putih Blok Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Sabtu (11/11) sekitar pukul 07.30 WIB.

Hingga saat ini, jasad korban ma­sih dalam pencarian tim SAR Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Polsek, FKPM dan dibantu masyara­kat, serta nelayan setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu berawal ketika korban beserta keenam temannya hendak mengisi liburan di kawasan wisata setempat. Empat remaja asal DKI itu, berenang di zona arus deras. Melihat mereka berenang di daerah bendera merah tanda rawan, anggota Balawista setempat sempat menegur dan meng­ingatkan, agar tidak berenang di ka­wasan itu. Namun, himbauan tersebut tidak diindahkan oleh mereka.

Berselang beberapa menit saja, tiba-tiba arus ombak bertambah deras dan mereka tertarik ombak. Yang empat orang segera menepi dan tiga orang lainnya terseret. Dua orang terselamatkan, satu orang lainnya terseret ombak (Farhan), hingga saat ini belum ditemukan.

Ketua Balawista Kabupaten Lebak, Erwin Komara Sukma mengatakan, saat ini tim SAR Balawista dan Polsek masih melakukan pencarian jasad korban, yang diduga terseret ombak. Petugas gabungan menyisir kawasan pantai tersebut.

Pria yang akrab disapa Aa ini juga mengaku, tujuh orang pengunjung tersebut sudah dihimbau agar tidak berenang di kawasan tersebut. Na­mun, mereka malah cuek dan terus saja bermain dilokasi itu. Hingga akhirnya ombak deras menyeretnya.

“Tempat tersebut sudah kita pasang bendera merah, agar tidak ada yang berenang. Nyatanya, himbauan kami tidak dihiraukan pengunjung,” kata Erwin kepada Satelit News, melalui pesan singkatnya, Minggu (12/11).

Kapolsek Bayah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sadimun membenar­kan kejadian laka laut sekitar pukul 07.30 WIB, di kawasan pantai wisata Pasir Putih Sawarna. Ditegaskannya, korban bernama Farhan kini masih dalam mencarikan tim SAR.

“Masih dalam pencarian, dan belum ditemukan. Saat ini tim gabungan dari Polsek Bayah, Koramil, FKPM, Balawista dan nelayan setempat terus melakukan pencarian. Selain menyiris bibir pantai, juga sampai ke tengah laut,” ungkap AKP Sadimun. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.