Wisatawan yang Tenggelam Ditemukan Tewas

Mengambang Tak Jauh dari Lokasi Tenggelam

BAYAH,SNOL–Setelah melewati masa pencarian sekitar 48 jam, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Farhan (16), wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Pasir Putih di Blok Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (11/10) lalu, sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban ditemukan tak jauh dari lo­kasi tenggelam semua, Senin (13/11) sekitar pukul 06.00 WIB, dalam ke­adaan tak bernyawa. Korban lang­sung dievakuasi tim SAR, untuk selanjutnya diserahkan ke pihak ke­luarga untuk dibawa dan dikebumi­kan di rumah duka di Jakarta Timur.

Kapolsek Bayah AKP Sadimun mengatakan, korban ditemukan mengambang di Pantai Pasir Putih tidak jauh dari lokasi kejadian. Jasad korban dievakuasi tim SAR dari pan­tai, untuk diserahkan ke keluarga yang telah menunggu di Sawarna se­jak Sabtu lalu.

“Setelah dua hari dilakukan pen­carian, korban yang terseret ombak di pantai Sawarna akhirnya dite­mukan,” kata AKP Sadimun kepada Satelit News, melalui telepon se­lulernya, Senin (13/11).

Mantan Kapolsek Cibadak ini juga menyatakan, pencarian korban teng­gelam asal Jakarta tersebut, sem­pat terkendala ombak besar akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Lebak Selatan (Baksel). Sehingga, menyulitkan tim untuk melakukan penyisiran. Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan niat anggota tim SAR untuk mencari korban.

“Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan walau dalam kondisi ti­dak bernyawa,” tandasnya.

Sementara, Ketua Badan Penyela­mat Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Erwin Komara Sukma membenarkan, wisatawan asal Jakarta yang terseret ombak pada Sabtu lalu telah ditemu­kan. Pertama kali katanya, jasad Far­han ditemukan oleh nelayan.

“Sekarang, korban sudah die­vakuasi dan diserahkan ke pihak ke­luarga,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kece­riaan para pengunjung dilokasi wisata pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, spontan berubah jadi duka. Farhan (16) warga Jalan Sodong Raya, RT/RW 4/11, Kelurahan Cipinang Timur, Ke­camatan Pulogadung, Jakarta Timur, hanyut terseret ombak yang deras di kawasan wisata tersebut, tepat­nya di Pasir Putih Blok Ciantir, DesaSawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Sabtu (11/11) sekitar pukul 07.30 WIB. (mulyana/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.