1.500 Kendaraan Bernopol Luar Kota

CILEGON, SNOL – Kepala UPT Samsat Kota Cilegon, Raden Berly Rizky Natakusumah me­nyatakan, sebanyak 1500 unit kendaraan yang ada di Kota Ci­legon tidak menggunakan nopol luar kota. Kondisi tersebut jus­tru membuat pendapatan daer­ah dari sektor pajak masih perlu digenjot lebih optimal.

“Fenomena seperti inilah yang menjadi perhatian kita, agar pendapatan pajak kend­araan di Kota Cilegon bisa mak­simal. Karena hingga saat ini, penedapatan pajak kendaraan baru mencapai Rp158 milia dari target yang sudah kita tetapkan sebanyak Rp183 miliar,” ungkap Berly kepada sejumlah war­tawan, beberapa waktu lalu.

Menyikapi fenomena itu, pihaknya akan lebih mengopti­malkab perolehaan pajak ken­daraan di Kota Cilegon, salah satunya dengan meminta agar pemilik kendaraan, baik roda dua dan empat atau lebih, segera mengurus balik nama.

“Kita juga telah bekerjasama dengan BPKAD (Badan Pen­gelola Keuangan dan Aset Daer­ah, red) Kota Cilegon, pada Juli lalu sudah ada surat imbauan atas nama Walikota kepada pe­rusahaan agar membaliknama­kan kendaraan yang masih pelat luar Cilegon,” ujarnya. Meski pihaknya sudah bekerjasama dengan Pemkot Cilegon untuk memberikan surat himbauan kepada masyarakat dan peru­sahaan, upaya tersebut dinilai masih belum optimal.

“Permasalahan lainnya yang membuat pajak kendaraan ber­motor belum maksimal, kita perkirakan ada banyak ken­daraan yang sudah tidak bisa dipakai dan sudah hilang tapi belum ada laporan ke kita” terangnya. (bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.