Banten Expo 2017 Siap Digelar

TANGERANG, SNOL— Perhelatan Ban­ten Expo 2017 sudah di depan mata. Berbagai persiapan telah dimatang­kan, mulai dari lokasi hingga berba­gai kegiatan yang akan mengisi event tahunan tersebut. Stand yang dise­diakan juga sudah mulai terisi penuh oleh para peserta yang ikut dalam kegiatan.

Project Directur Banten Expo 2017 Hyang Nihardja mengatakan, per­siapan sudah hampir rampung atau sekira 95 persen. “Hari ini sudah mu­lai loading dan membangun stand. Banten Expo kali ini cukup bagus, dan semua lahan sudah terisi penuh hanya tinggal pekerjaan teknis, un­dangan, dan promosi,” ungkap Hyang saat dihubungi, Selasa (14/11).

Hyang memaparkan, meski dengan persiapan waktu yang cukup singkat dan sumber daya yang terbatas, ter­lebih dengan konsep baru yang baru dilakukan pada Banten Expo 2017 ta­hun ini, persiapan Banten Expo 2017 berjalan baik dan berbagai masalah pun bisa diatasi. “Yang jadi ken­dala itu persiapan yang cukup mepet waktunya, resource-nya terbatas tapi kita lalui dengan baik, persiapannya sekitar satu bulan,” jelasnya.

Hyang mengaku optimis jika Banten Expo 2017 akan berjalan sukses dengan kerjasama dan kekompakan seluruh panitia penyelenggara. Dukungan dari berbagi pihak yang turut mem­bantu penyelenggaraan Banten Expo 2017 sangat penting. “Se­jauh ini, jalannya cukup smooth, temen-temen di Banten juga bisa melakukan konsep baru. Banyak bantuan serta kemuda­han, yang pasti optimis banget,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso mengatakan, Banten Expo juga momen bagi pelaku usaha se­bagai ajang promosi, sedang­kan masyarakat dapat menam­bah wawasan dan pengetahuan seputar Banten. Melalui event ini, pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten berharap akan terjadi transaksi antara calon pembeli dan pen­jual.

“Kegiatan ini merupakan ajang promosi produk UMKM di Banten. Kami menyediakan stand untuk mereka, ini kes­empatan bagi pelaku usaha di Banten dalam mempromosi­kan produknya,” kata Babar saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ia berharap, Banten Expo 2017 yang akan digelar besok bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan tujuan penye­lenggaraan event tersebut serta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah merasa puas den­gan hasilnya.

Seperti diketahui, Banten Expo 2017 akan digelar selama 3 hari, 16-18 November 2017. (dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.