Gerindra Berikan Dukungan untuk Arief

TANGERANG, SNOL— Partai Gerindra mempertimbangkan untuk mendu­kung petahana Arif R Wismansyah untuk kembali maju sebagai calon Walikota Tangerang pada Pilkada serentak 2018.

Wakil ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad men­gatakan, ada beberapa faktor alasan yang menjadi pertimbangan dalam memberikan dukungan. Pengalaman Arief yang memimpin Kota Tangerang baik sebagai wakil walikota maupun sebagai walikota merupakan salah satu pertimbangan penting.

Lalu banyak masukan dari pen­gurus partai di tingkatan akar rum­put bahwa elektabilitas Arief saat ini tinggi, termasuk pembangunan di Kota Tangerang sudah berjalan cu­kup baik.

Kemudian, Arief pun banyak melakukan terobosan salah satu­nya dengan mengoptimalkan plat­form kota cerdas atau smart city. Untuk soal smart city ini dia bahkan mendapat penghargaan Kepala Dae­rah Inovatif (KDI) 2017.

Di bawah kepemimpinan Arief, lanjutnya, Kota Tangerang men­jadi salah satu daerah terunggul di Provinsi Banten dan bahkan telah sejajar dengan Provinsi DKI Jakarta. “Yang terpenting selama memegang jabatan Arief tidak terjerat kasus tin­dak pidana korupsi. Ini yang men­jadi poin penting dalam memberi­kan dukungan,” ujarnya.

Untuk mendampingi Arief, Gerin­dra meminta calon Wakil Walikota yang familiar dengan Gerindra. Se­bab, Kota Tangerang menjadi per­hatian penting dan merupakan kota metropolitan terbesar ke enam se In­donesia sehingga tidak akan dilepas begitu saja.

Sementara, keputusan final soal Pilkada Kota Tangerang akan dibuat oleh Prabowo selalu ketua umum dalam waktu dekat. “Kami pengurus di DPP memberikan masukan sesuai dengan informasi yang kami serap dari bawah,” ujarnya.

Terpisah, Arief R Wismansyah mengucapkan terima kasih dengan dukungan yang diberikan oleh Ger­indra karena bisa kembali menjalin kerjasama. Sebab, pada pilkada Ta­hun 2013 lalu Gerindra adalah satu satu partai yang ikut mengusungnya. Selain itu, kader Gerindra pun ikut serta memberikan dukungan dari setiap kebijakan yang dikeluarkan selama ini hingga Kota Tangerang maju seperti saat ini. “Kami ucapkan terima kasih atas adanya dukungan dari Gerindra kepada saya,” singkat­nya. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.