Gubernur Anies Tegaskan Perangi Prostitusi

JAKARTA,SNOL – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan me­nyatakan bahwa dirinya akan terus memerangi prostitusi di ibu kota. Menurutnya, tak akan ada kompromi bagi kegiatan prostitusi di wilayah DKI Ja­karta.

Anies menyatakan itu saat berpidato di depan para ulama dan tokoh agama di Balai Kota DKI, Selasa (14/11). “Kami ingin kirimkan pesan bahwa Jakarta tidak akan kompromi pada praktik pelanggaran terse­but,” ujar Anies yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Seperti diketahui, Anies ke­tika belum genap seminggu dilantik sebagai gubernur DKI langsung menghentikan izin usaha bagi hotel dan griya pijat Alexis. Sebab, tempat hiburan di Jakarta Utara itu diduga menjadi tempat bisnis prostitusi.

Anies juga mengingatkan pentingnya menjaga moralitas dalam membangun Jakarta. Menurutnya, pendidikan for­mal saja tidak cukup untuk membentuk karakter manusia.

Selain itu, tempat-tempat hi­buran yang menjadi lokasi tran­saksi narkoba juga tidak luput dari pengawasannya. Mantan menteri pendidikan itu men­egaskan, Pemprov DKI tak akan segan-segan menutup tempat-tempat itu.

“Kami tidak mau buka, tu­tup, buka, tutup. Tutup, selesai. Dengan begitu pesannya jelas jangan biarkan ini. Kami in­ginkan Jakarta jadi contoh, ini ibu kota,” kata Anies.

Mantan rektor Universi­tas Paramadina itu juga mengatakan, upaya ulama dan para tokoh agama akan sia-sia bila tidak didukung oleh pemerintahan. Karena itu, harus ada sinergi semua pihak untuk me­majukan Jakarta sebagai kota yang bersih.

“Bapak, ibu semua menjaga akhlak warga, bila di tempat peribadatan itu disampaikan tapi lingkungannya tidak dii­kuti, kita seperti memompa ban bocor,” jelas dia.(tan/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.