3 Pelajar SMPN 14 Juara Pencak Silat di Banten

TANGERANG, SNOL—Tiga pelajar asal SMPN 14 Kota Tangerang berhasil meraih juara pertama dan kedua dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Pencak Silat tingkat Provinsi Banten.

Fais Abdian, juara pertama pada kategori tunggal putra mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa meraih hasil maksimal dalam ke­juaraan tersebut. “Saya dan pelatih tidak punya ekspektasi tinggi dalam kejurda. Karena berkaca pada ha­sil O2SN lalu yang tak mampu lolos pada babak final,” ungkapnya.

Namun, atas hasil yang diraih­nya, Fais mengaku bangga atas jerih payah yang dilakukannya selama ini.

“Kerja keras, usaha yang saya dan tim lakukan ternyata membuahkan hasil maksimal dan mampu mem­buat bangga orang tua dan sekolah, serta membawa nama baik Kota Tangerang,” singkatnya.

Endah Susanti, Kepala SMPN 14 Kota Tangerang mengaku bang­ga atas prestasi yang diraih oleh siswanya. “Usaha pengembangan pendidikan di SMPN 14 yang kami lakukan baik secara akademik mau­pun non akademik. Dan dari upaya itu kegiatan ekstrakurikuler pencak silat dengan pembinaan dan pela­tihan, mampu meraih hasil maksi­mal,” paparnya.

Atas prestasi tersebut, Endah mengaku akan terus menggali potensi yang dimiliki siswa agar lebih berkembang. “Kedepannya, pelatihan dan pembinaan akan kami khususkan pada ekstrakuri­kuler yang menjadi minat siswa,” tukasnya. Untuk diketahui, SMPN 14 berhasil meraih juara pertama pencak silat pada Kejurda di Banten atas nama Fais Abdian. Sedangkan Dafa dan Safik berhasil men­jadi juara kedua untuk kategori beregu. (made/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.