PDIP akan Panggil Kandidat

Untuk Ikuti Proses Penajaman Seleksi di Pilwakot Tangerang

TANGERANG, SNOL—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi ataupun surat tugas dalam pilkada Kota Tangerang. Malah sebaliknya, sejumlah kandidat yang telah mendaftar di partai berlogo banteng moncong putih akan kembali dipanggil oleh DPP untuk dilakukan penajaman seleksi.

Sekretaris DPD PDIP Banten, Ananta Wahana menyampaikan pihaknya sudah menyepakati bahwa DPP akan melakukan proses penajaman untuk mengetahui kandidat kepala daerah/wakil kepala daerah yang sudah mendaftar di PDIP. “Tujuannya untuk lebih mendalami.

Kemungkinan akan dilaksanakan pada minggu depan,” ujar Ananta kepada Satelit News, Kamis (16/11). Ditargetkan, paling tidak penghujung November ini rekomendasi dari DPP untuk calon walikota/wakil walikota yang diusung sudah keluar. Disinggung proses konkret dari penajaman seperti apa, menurut Ananta, para kandidat akan ditanya soal penilaian terhadap kandidat lainnya

apabila dipasangkan. “Begini. Misalnya kandidat A, kalau dipasangkan dengan si B bagaimana? Kalau dulu kan sudah ada fit and proper, dan fit and proper itukan dipanggil satu-satu, kalau sekarang ya ditanya kalau dipasangkan bagaimana. Yah kayak orang mau kawinlah, sreg apa nggak,” ujar anggota DPRD Provinsi Banten ini. Diharapkan, melalui proses ini, partai tidak salah memilih kandidat untuk direkomendasikan sebagai pasangan calon walikota/wakil walikota Tangerang lima tahun ke depan.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengungkapkan, proses silaturahmi dengan semua kandidat yang telah mendaftar di PDIP tetap dijalankan. “Tapi sampai saat ini, ya kita hanya bisa menunggu saja keputusan dari DPP soal rekomendasi,” ujarnya. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.