Duh, Rp 60 Juta Uang Milik Panwas Dimaling

KABSERANG, SNOL–Aksi pecah kaca kembali terjadi, Jumat (17/11). Kali ini, uang operasional milik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ka­bupaten Serang yang disimpan di dalam kend­araan raib digondol maling.

Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Se­rang, Kemi Bustomi menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB siang. Kemi sebelumnya telah menyimpan uang sebe­sar Rp60 juta di dalam Suzuki Splash plat nomor A 1070 PI. Uang sebesar Rp60 juta tersebut untuk kegiatan bimbingan teknis (Bintek) Panitia Pen­gawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Serang pada Senin (20/11) mendatang.

“Saya ambil uang dari BNI di Pisang Mas, Kota Serang tadi sekitar jam 10. Sempat isi bensin juga,” kata Kemi ditemui di kantornya di Perumahan Taman Ciruas Permai (TCP), Ciruas, Kabupaten Serang. Usai mengambil uang kegiatan, Kemi menuju kantor Panwaslu Kabupaten Serang. Ia mengaku tidak menaruh curiga jika ada seseorang yang mengi­kutinya setelah mengambil uang dari bank. “Kalau motor banyak jadi saya nggak curiga,” katanya sebagaimana dikutip dari Banten­news.co.id

Setiba di kantor Panwaslu Kabupaten Serang, ia langsung melaporkan pengambilan uang kepada Ketua Panwaslu Kabu­paten Serang Ulumudin. “Sudah saya lapor dan memperlihatkan uangnya, saya balik lagi ke mo­bil untuk simpan uang di bawah setir,” kata Kemi.

Tanpa curiga, Kemi pun kem­bali ke kantor bersiap untuk menunaikan salat Jumat. Usai mengambil air wudhu, seorang petugas keamanan kantor memberitahu bahwa kaca jen­dela mobil depan bagian kanan pecah.

“Mang Pei nanya ke saya ‘apa kaca mobil pecah?’ Saya kaget. Langsung saya cek ternyata me­mang sudah pecah. Saya liat di bawah tas berisi uang sudah tidak ada,” tutur Kemi.

Kejadian tersebut membuat­nya panik. Korban langsung nelaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Serang dan Polsek Ciruas. “Saya sudah lapor ke Polres dan Polsek.”

Dikonfirmasi di tempat yang sama Ketua Panwaslu Kabu­paten Serang Ulumudin men­gatakan pihaknya sudah berk­oordinasi dengan pihak Bawaslu Banten. “Dari Kesekretariatan juga sudah ke sini. Komisioner Bawaslu sudah merundingkan akan kejadian ini. Atasan kami yang akan menyimpulkan ara­han selanjutnya.”

Kegiatan Bimtek sendiri baru pertama kali akan dilak­sanakan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Rencananya kegiatan terse­but akan mngundang 100 un­dangan dari Panwascam se Kabupaten Serang. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke­pada pihak kepolisian. Hingga berita ini diturunkan wartawan belum mendapat konfirmasi dari Polsek Ciruas. Kapolsek Ciruas dan Kanit Reskrim Pol­sek Ciruas tidak berada di kan­tor. (bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.