Ikuti Evaluasi, Ratusan Pejabat Out Bond Bareng

KOTA TANGERANG,SNOL— Rapat Evaluasi Kewilayahan di lingkup Pemkot Tangerang, khusus di bulan November ini diselengga­rakan dengan cara berbeda. Bila biasanya para peserta yang ber­asal dari jajaran Lurah, Sekcam, Camat dan para Kepala OPD mengikuti Rapat Evaluasi Kewil­ayahan di Puspem, kali ini para peserta diajak untuk menikmati dinginnya daerah pegunungan di Sukabumi, tepatnya di Resort Santa Monica Caringin.

Bila biasanya, para peserta hanya diminta ekspose ter­kait progress pembangunan di wilayahnya masing-masing, kali ini  peserta juga mendapat­kan kegiatan out bond yang bertujuan untuk meningkat­kan kemampuan komunikasi dan koordinasi antar peserta, sehingga memperkuat keber­samaan para pemimpin wilayah dalam membangun Kota Tangerang.

“Evaluasi kali ini kita fokuskan pada persoalan kebersamaan antara peserta, makanya dari be­rangkatpun kita bersama-sama naik kereta dari Tangerang,” kata Sekertaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri yang juga ikut out bond bersama dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Pendidikan outbound dan Rapat Evaluasi Kewilayahan ini dilakukan sejak Kamis (16/11) sampai Jumat (17/11). Total ada 159 peserta di antaranya dari Lurah sebanyak 104 orang, Sek­cam 13 orang, Camat 13 orang dan sisanya dari para esselon II.

Selain sebagai wadah pem­bentukan karakter, sambung Sekda kegiatan outbond juga menguji kemampuan kepe­mimpinan para peserta. Mer­eka diuji kesahajaan dari kepe­mimpinannya dalam materi outbound ini. “Kita juga bikin beberapa kelompok diskusi, dimana pengelompokan dis­kusi sejak kemarin digabung antara lurah, camat/sekcam dan ka SKPD. Ini diharapkan bisa membangun sinergitas antara peserta ke depan,” ungkapnya.

Bahkan Sekda menceritakan selama outbond ini, para peser­ta diperlakukan dengan setara. Tidak ada fasilitas mewah yang diberikan selama kegiatan out­bond ini. “Makan, tempat ti­durnya semua sama, tidak ada yang mewah-mewah,” cetusnya.

“Kemarin datang kita lang­sung liwetan bareng, tidur juga pada di tenda, enggak terkecu­ali Pak Wali dan Pak Wakil mau hujan tidurnya juga di tenda,” terangnya.

Selain out bond, para peserta juga diberikan materi hypno­therapy dari motivator Deni Padma Negara. Di sesi ini para peserta diberikan motivasi un­tuk bisa memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. “Jadi mereka dibekali berbagai ma­teri terkait kerjasama dan mem­ecahkan masalah,” tuturnya.

Sekda juga berharap agar apa yang telah didapat selama acara, bisa diimplementasikan di unit kerjanya masing-masing. “Se­hingga kita bisa lebih meningkat­kan kinerja kita dalam melayani masyarakat, dan di akhir acara kita lakukan rafting di Kali Cis­adane,” pungkasnya. (jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.