Gerindra Siapkan Penantang Zaki

Usung Jayusman Jadi Calon Bupati Tangerang

CIKUPA, SNOL—DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tangerang merekomendasikan Jayus­man sebagai calon Bupati Tangerang 2018-2023 ke DPD dan DPP Partai Gerindra. Rekomendasi rencanan­ya disampaikan pekan ini. Dengan demikian, Jayusman merupakan kan­didat penantang petahana A Zaki Is­kandar di pilkada tahun depan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Imam Turmuji mengungkapkan, rekomendasi itu berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang dihadiri pengurus DPD, DPC, PAC dan Fraksi Gerindra DPRD Kabu­paten Tangerang hari Minggu (19/11) lalu. Bahkan kata dia, Jayusman mere­spon positif dukungan dari para kader dengan menyatakan kesiapannya.

“Jayusman yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Gerindra diusung oleh 29 Pengurus Anak Cabang atau PAC pada Rakor­cab akhir pekan lalu sebagai calon Bupati Tangerang,” kata Imam di Ci­kupa, Selasa (21/11).

Lanjutnya, dalam Rakor­cab itu ada tiga komisi, yakni Komisi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah), Komisi Pileg dan Komisi Pilpres. “Nama Jayusman muncul dalam pem­bahasan di Komisi Pilkada,” katanya.

Sosok Jayusman kata Imam, sangat realistis untuk di­usung sebagai calon Bupati Tangerang, karena Gerindra berupaya mengusulkan kader terbaiknya pada Pilkada ini. Apalagi Jayusman pernah menjadi Ketua APDESI Ka­bupaten Tangerang. Namun, usulan ini kata dia, tetap harus ada restu dari DPP Gerindra.

“Apapun nanti keputu­san DPP soal calon Bupati Tangerang, kami tentu akan mengikutinya. Inikan (soal Jayusman, red) usulan dari kader,” ucapnya.

Saat ditanya kenapa ti­dak mengusulkan satu pa­ket dengan calon wakil Bupati Tangerang, Imam mengatakan, saat ini belum ada usulan. Namun, pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi lebih lanjut dengan DPP, sebelum melaku­kan lobi-lobi politik dengan partai politik lainnya.

“Sampai saat ini, kami be­lum melakukan lobi-lobi poli­tik. Soal banyak calon Wakil Bupati Tangerang yang ber­munculan di media, ya kami tetap menunggu arahan dari DPP, sebelum melakukan ko­munikasi politik,” ucapnya.

Ia mengakui, saat ini Partai Gerindra memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang. Kemudian untuk memenuhi persyaratan 20 persen kursi minimal, maka Partai Gerin­dra perlu melakukan konsoli­dasi dengan partai-partai lain.

“Begitu sudah ada ara­han dari DPP, kami langsung bergerak. Saat ini juga masih banyak partai yang belum menetapkan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, seperti De­mokrat dan PDIP,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Jayusman kepada wartawan mengaku siap menjalankan amanah partai. Saat ini, pi­haknya masih menunggu arahan-arahan dari pimpinan partai politik baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. (aditya/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.