Uji Kompetensi Jangan Asal-asalan

Bupati Iti Ingatkan Aparatur, Untuk Tingkatkan Pelayanan

RANGKASBITUNG,SNOL–Mem­berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, merupakan salah satu tugas pokok dan fung­si (Tupoksi) para aparatur di lingkungan Organisasi Perang­kat Daerah (OPD). Oleh karena itu, semua jenis pelayanan harus terus ditingkatkan.

Demikian ditegaskan Bupati Lebak, Iti Octavia, saat mem­berikan sambutan di acara Uji Kompetensi bagi Pejabat Pengawas Eselon IV, di Aula Mul­tatuli, Rangkasbitung, Kabu­paten Lebak, Selasa (21/11). Katanya, masyarakat adalah corong kelangsungan pemban­gunan daerah.

“Berikan pelayanan yang maksimal. Karena, pelayanan adalah ujung tombak pembangunan. Kegiatan yang kreatif dan inovatif, harus terus ditingkatkan. Mari kita gunakan waktu dengan baik, dan bekerja dengan penuh hati. Kita adalah corong masyarakat. Kita adalah motor penggerakan masyara­kat. Untuk itu, kepada bapak-ibu, harus bisa mengarahkan bawahannya untuk memberi­kan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Lebak,” kata Bupati Iti, Selasa (21/11).

Menurutnya, selain diperun­tukan sebagai bahan pemetaan pejabat struktural, uji kompe­tensi itu juga menjadi syarat wajib, dalam rangka pengisian jabatan pengawas atau jabatan eselon IV.

“Job fit ini dilakukan, melalui evaluasi kesesuaian kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Oleh karena itu, jadikanlah kesem­patan ini sebagai alat untuk mengevaluasi diri, agar kinerjanya lebih meningkat,” terangnya.

Ditegaskannya lagi, jika ti­dak ada yang ikut dalam uji kompetensi ini, nantinya tetap akan ikut. Namun, prosesnya pemetaannya terlambat. Maka dari itu, uji kompetensi ini si­fatnya wajib. Iti juga berharap, peserta uji kompetensi harus serius mengikutinya, jangan asal-asalan.

Kepala Bidang (Kabid) Mu­tasi Jabatan Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Lebak, Agus Nugraha menyatakan, uji kompetensi pe­jabat eselon IV ini dikuti oleh 675 orang yang terdiri dari, pejabat eselon IV.a sebanyak 573 orang dan eselon IV.b sebanyak 102 orang.(mulyana/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.