Awal Desember Kursi Eselon III Terisi

CILEGON, SNOL – Kursi jabatan eselon III dan IV di 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong pasca lelang jabatan es­elon II akan segera terisi. Ren­cananya, pengisian jabatan ko­song di sejumlablh OPD itu akan dilakukan pada awal Desember mendatang.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ari­adi mengatakan, pengisian 7 OPD yang kosong ini tidak lama lagi akan terisi. Pasalnya, dirinya sudah melakukan komunikasi kepada Walikota Non Aktif, TB Iman Ariadi untuk bisa mengisi pejabat yang kosong di beberapa OPD tersebut.

“Waktu itu kan saya udah ber­temu dengan Pak Iman. Saya minta izin ke beliau untuk bisa mengisi 7 pejabat yang kosong itu. Karena udah ada izin dari beliau akhirnya kita bisa me­nyelenggara pengisian tersebut,” kata Edi kemarin. Ia memas­tikan, pengisian tujuh jabatan yang kosong itu akan segera digelar pada awal Desember 2017.

“Intinya kan kita mengisi kekosongan itu. Enggak akan sampai kelewat batas lah diawal tahun. Desember kita gelar kok pengisian tersebut,” ujarnya. Pelaksanaan mutasi dan rotasi di lingkungan Pemerintah me­mang bukan hal yang asing lagi. Artinya, setiap ASN harus siap menerima mutasi dan rotasi tersebut.

“Apa yang mereka khawatir­kan? Bekerja aja dengan benar. Mutasi dan rotasi itu kan bukan hal asing lagi dan bukan hanya terjadi di Kota Cilegon aja, tapi di seluruh Indonesia ada mutasi rotasi itu. Kerjakan aja sesuai tu­poksi bekerja,” ungkapnya.

Perlu diketahui, beberapa OPD yang kosong akibat pengi­sian lelang jabatan eselon II yakni, Bambang Hario Bintan saat ini menjabat seagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerin­tahaan dan Hukum, sebelum­nya menjabat sebagai Kabag Hukum Pemkot Cilegon, Juhadi M Syukur saat ini menjabat se­bagai Kadis Satpol PP Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Camat Pulomerak. Kemudian, Nikmatulloah saat ini menjabat sebagai Kadis Pemadam Keba­karan dan Penyelamatan (Dam­kar) Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Dindik Kota Cilegon.

Selanjutnya, Achmad Jubae­di yang saat ini mejabat se­bagai Kadis Komuikasi Infor­matika Sandi dan Statistik, sebelumnya menjabat sebagai Seketaris Bappeda Kota Cile­gon. Lalu, Heni Anita Susila saat ini menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Ke­luarga Berencana (DP3AKB) sebelemnya menjabat sebagai Seketaris Dispora Cilegon dan Rasmi Widyani saat ini menja­bat sebagai Kepala Badan Pen­anggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengendalian Perencanaan dan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon.

Terpisah, Kepala Badan Kepe­gawaian Pelatihan Pendidikan (BKPP) Kota Cilegon Mahmudin menyatakan, pihaknya secara prinsip akan mempersiapkan kebutuhaan pengisian OPD yang kosong “BKPP siap menunggu kapanpun intruksi dari pimpi­nan. Kalau ada intruksi dari pimpinan kita akan lakukan hal tersebut,” tukas Mahmudin.(eua/eky/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.