Penyidik KPK & Polda Garap Setnov

Dua Kasus Berbeda

JAKARTA,SNOL— Penyidik Komisi Pem­berantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa tersangka dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto, Kamis (23/11). Artinya, ini sudah kali ketiga dia di­periksa sebagai tersangka. Mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan rompi oranye khas tahanan KPK, Setya Novanto tiba sekitar pukul 13.05 WIB. Tak banyak kata yang dikeluarkan Ketua DPR itu saat diberondong pertanyaan.

Adapun para pewarta menanyakan kesehatannya dan apa yang dibawa istrinya, Deisti Astriani Tagor ketika menjenguk hari ini. “Udah (sehat), (dibawakan) makanan,” ujarnya sing­kat seraya masuk ke dalam lobi Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta.

Dari pantauan JawaPos.com (grup Satelit News), keadaan Setya Novanto sudah tampak membaik. Dia tak lagi di­tuntun petugas KPK ketika mulai turun dari mobil tahanan hingga menaiki tang­ga lantai ruang pemeriksaan. Kendati demikian, jalannya masih agak lamban. Dia menaiki tangga selangkah demi se­langkah dengan ritme yang sangat pelan.

Di sisi lain, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa untuk hari ini, Setya Novanto akan diperiksa sebagai tersangka. “Direncanakan di­periksa sebagai tersangka,” sebut dia.

Namun tak hanya penyidik KPK, Setya Novanto pun akan diperiksa pe­nyidik Polda Metro Jaya untuk mendalami informasi terkait kecelakaan yang dialaminya. “Dan nanti akan dikoordi­nasikan dengan Polda untuk kebutuhan pemeriksaan terkait lantas,” tukas Febri.

Sekadar informasi, Setya Novanto mengalami kecelakaan ketika dirinya dalam pencarian penyidik KPK. Mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang dinaikinya dan disupiri oleh mantan kontributor Metro TV, Hilman Mattauch, menabrak sebuah tiang di kawasan Permata Hijau.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, pihaknya membutuhkan kesaksian Setya Novanto untuk melengkapi ber­kas Hilman sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan mobil yang dialamin­ya. “Hilman disangkakan mengendarai kendaraan karena kurang konsentrasi sehingga menyebabkan orang luka. Maka perlu dimintai keterangan Pak Setya Novanto selaku korban terkait luka yang dideritanya,” ujar Argo beberapa waktu lalu. Dalam pemeriksaan itu, kata Argo, penyidik Polda Metro akan menanyakan kondisi mobil dan luka yang dialami Setya Novanto dalam kecelakaan tersebut. (dna/ce1/jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.