Arief dan Pejabat Bandara Makin Intim

Bursa Bakal Calon Wakil Walikota

TANGERANG, SNOL—Siapa bakal calon wakil walikota yang digandeng petahana Arief Wismansyah masih menjadi mis­teri. Sejumlah nama dari kalangan bi­rokrat dan politisi sudah disebut-sebut untuk mendampingi Arief di Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Belakangan, nama kalangan pejabat di lembaga pemerintahan dan BUMN mun­cul. Bahkan kabarnya, Arief juga intens berkomunikasi dengan pejabat tersebut.

Yakni, Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Suriawan Wakan. Sebelumnya, Arief juga menjajaki kemung­kinan menggandeng pejabat BKPM Singapura Riki Sukmayadi. Keduanya merupakan dari kalangan profesional.­

Saat ditanya soal munculnya nama Executive General Manag­er Bandara Soekarno Hatta Suri­awan Wakan, Arief Wismansyah menyebut hal itu hanya dinamika politik. “Ya saya dengan pak Wakan memang sejak dulu sudah dekat. Boleh-boleh saja kan kalau memang jadi wakil, itu juga kalau yang bersangkutan mau,” ujar Arief sambil tertawa lepas, Minggu (26/11).

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini bahkan memper­silakan jika Suriawan Wakan berniat maju di Pilkada 2018. Menurutnya itu merupakan hak prerogatif sebagai warga negara. “Dia (Wakan) kan juga orang Tangerang. Tahu banget soal Tangerang,” ucapnya.

Arief menyatakan hal itu men­jadi credit point tersendiri jika dirinya berdampingan dengan Wakan. Terlebih hubungan kerja sama yang terjalin sudah kental terasa. “Pak Wakan sebagai Ex­ecutive General Manager Ban­dara Soetta sudah banyak mem­bantu mayarakat Tangerang. Dengan berbagai program CSR-nya,” kata Arief.

Selain Suriawan Wakan, Arief juga mempertimbangkan Riki Sukmayadi selaku peja­bat BKPM Singapura menjadi pendampingnya. Namun tam­paknya nama Riki sudah disisihkan oleh Wali Kota Tangerang ini. “Pak Riki mau fokus untuk membantu investasi di Kota Tangerang saja,” ungkapnya.

Sementara itu nama-nama dari kalangan birokrat yang su­dah disiapkan, masih digodok. Kalangan dari birokrat juga ma­suk dalam bursa calon wakil Arief maju dalam Pilwalkot Tangerang periode 2018 – 2023. Sebut saja Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Maryono Hasan, Kepala Bappeda Banten Hudaya Latuconsina dan lain-lain. “Itu juga kalau dari bi­rokrat cocok, baru bisa maju sa­ma-sama,” paparnya.

Sebelumnya, Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Suriawan Wakan tak menampik jika dirinya kerap berkomunikasi dengan Arief Wismansyah. “Ya memang ke­marin sempat bertemu, sempat ada ajakan,” ujar Wakan kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Menurut Wakan, ajakan dari Walikota Arief hanya sebatas obrolan santai saja. Terlebih saat itu, mereka fokus membicara­kan proses kerja sama antara Pemkot Tangerang dengan pen­gelola Bandara Soetta. “Kami memang sering membuka dis­kusi. Kan Bandara Soetta itu adanya di Kota Tangerang. Ke­marin bicara soal program – pro­gram,” ucapnya.

Ia mengklaim sudah banyak program yang dilakukan oleh pihaknya dalam sinergitas membangun Kota Tangerang. Di antaranya bantuan CSR mobil perpustakaan keliling, pengelo­laan sampah, parkir di pintu M1 dan lain sebagainya.

“Kami memang sudah lama menjalin komunikasi untuk proses kerja sama. Intinya mendapat tawaran (menjadi Wakil Wali Kota) itu ya memang sama – sama mengabdi. Saya juga kan bekerja untuk mengab­di kepada negeri, dan pak Arief saat ini mengabdi kepada ma­syarakat Kota Tangerang,” kata Wakan.

Saat disinggung terkait pelu­angnya untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang, Wakan men­jawab secara diplomatis. “Untuk masuk politik dilihat nanti lah ke depannya seperti apa. Saya masih fokus di Bandara Soetta,” ungkapnya.

Kendati demikian dirinya menyanjung keberhasilan Arief dalam pembangun dan menata Kota Tangerang. “Pak Arief se­bagai orang muda yang penuh inovasi. Menurut saya pemban­gunan di Kota Tangerang me­mang tumbuh pesat di bawah kepemimpinannya,” paparnya. (dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.