Hari Libur, Disdukcapil “Ngantor” di Halaman

Tetap Lakukan Pelayanan Pembuatan KTP, Akta Kelahiran dan KK

RANGKASBITUNG,SNOL–Dalam rangka mempercepat dan mem­permudah pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya yang akan membuat Kartu Tanda Penduduk Elek­tronik (e-KTP), akte kelahiran, serta Kartu Keluarga (KK), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak, tetap membuka pelayanan di hari libur. Pelayanan tersebut di­lakukan, mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Namun khusus pelayanan hari libur tersebut, pelayanan tidak dilakukan di dalam kantor, teta­pi di lakukan di halaman, yang tujuannya agar diketahui ma­syarakat, termasuk masyarakat yang kebetulan berkunjung ke Alun-alun Rangkasbitung.

Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin mengatakan, pelayanan pada hari libur telah dilakukannya sejak tiga pekan lalu agar pelayanan tetap maksi­mal dan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat. “Kalau pelayanan di dalam kantor, tidak akan ada yang tahu. Makanya, khusus hari libur, pelayanan di­lakukan di halaman kantor,” kata Ujang Bahrudin, Minggu (26/11).

Menurutnya, meski sudah berjalan selama tiga pekan, na­mun dipastikan masih banyak masyarakat yang belum men­getahuinya, bahwa Disdukcapil Lebak tetap membuka pelayan­an di hari libur. Untuk itu, bagi yang tahu, serta pernah datang ke Disdukcapil untuk melaku­kan pembuatan e-KTP, KK atau­pun akte kelahiran.

“Memang dari pekan ke pe­kan, khususnya di hari libur (Minggu,red) jumlah warga yang datang untuk membuat e-KTP, KK maupun akte kelahi­ran, terus bertambah. Namun, kami harus tetap mensosialisa­sikannya. Agar ke depan, jumlah warga yang ingin dilayani pada hari libur terus meningkat,” ha­rapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pen­gelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Lebak, Ahmad Nur menambah­kan, pelayanan pada hari libur akan dilaksanakan hingga De­sember tahun ini. Untuk itu, bagi yang setiap harinya sibuk, serta tidak sempat datang ke Disdukcapil pada hari kerja, dipersilahkan untuk datang ke Disdukcapil pada hari libur.

“Pelayanan pada hari Minggu ini, merupakan upaya kami un­tuk memberikan kesempatan bagi warga Lebak yang memang kesehariannya sibuk,” imbuh­nya. (mulyana/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.