Pandeglang Juara Umum Temu Kreasi

PAMULANG, SNOL— Pandeg­lang akhirnya keluar seba­gai juara umum Temu Kreasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang digelar di Kota Tangerang Selatan, Min­ggu (26/11). Kafilah Pandeglang berhasil menyabet juara umum setelah mengantongi tiga med­ali emas, masing-masing dari cabang vokal group religi, kali­grafi dan pildacil. Posisi kedua diduduki Kota Serang dengan raihan dua emas, yakni pada ca­bang kaligrafi wanita dan lomba adzan. Sementara tuan rumah Tangerang Selatan berada pada posisi ketiga, yang juga menda­patkan dua medali emas.

Walikota Airin Rachmi Diani menyatakan, pihaknya mendu­kung penuh acara yang diseleng­garakan di wilayahnya tersebut. Menurutnya, Temu Kreasi LKSA merupakan kegiatan strategis dalam rangka mendorong la­hirnya generasi-generasi kreatif dengan kemampuan pengem­bangan potensi yang dimiliki. “Terima kasih telah memberi­kan kepercayaan kepada Tang­sel sebagai tuan rumah kegiatan tingkat provinsi ini,” kata Airin.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Teddy Meiyadi saat didapuk menyerahkan piala bergilir juara umum pada pe­nutupan sore kemarin menyata­kan, yang terpenting dari lomba yang digelar kemarin tersebut adalah bagaimana selanjutnya bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Kedisiplinannya, keuletannya dan semoga bisa menjadi modal untuk berkiprah di event yang lebih besar lagi. Jika saat ini su­dah menjuarai tingkta provinsi, selanjutnya bisa ke tingkat na­sional,” kata Tedy, yang juga menjabat Asda III Kota Tangsel.

Ketua Harian LKKS, Dodo Mulyadi menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada Waliko­ta Tangsel, Airin Rachmi Diany atas dukungan terselenggaranya acara tersebut hingga berjalan sukses. “Ini hajat LKKS Provinsi Banten, secara kebetulan yang menjadi tuan rumahnya LKKS Kota Tangsel. Kami menyam­but gembira dukungan yang diberikan Pemkot Tangsel terh­adap rencana kegiatan ini. Saya mengapresiasi Ibu Walikota,” kata Dodo.

Ketua LKKS Kabupaten Pan­deglang, Mulyadi mengaku gembira atas prestasi yang di­torehkan anak-anak asuhnya tersebut. “Syukur Alhamdulil­lah, jika selanjutnya kami diper­caya menjadi tuan rumah pada perhelatan tahun depan kami sangat siap,” katanya. (dm/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.